kievskiy.org

Carlton Cole, Ada Apa Denganmu?

ADA apa denganmu Carlton Cole? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak para bobotoh setiap kali melihat penampilannya yang jauh dari ekspektasi bersama Persib Bandung di Liga 1. 

Sebagai mantan penyerang andal di Liga Inggris dengan rekam jejak cukup mentereng, ternyata performanya terjun bebas di Maung Bandung. Bahkan, pemain yang juga sempat menggetar­kan tim-tim besar semisal Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City ini tak bisa berbuat banyak setiap kali diturunkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Carlton Cole telah diberi kesempatan oleh Djanur untuk turun 4 kali yakni melawan Arema FC, PS TNI, Persipura, dan Barito Putera dari 11 laga yang sudah dilewati Maung Bandung. Dari 4 laga itu, Carlton Cole memang belum pernah tampil penuh 90 menit. Dengan berbagai pertimbangan dari tim pelatih, Carlton Cole dinilai belum dalam keadaan performa terbaik.

”Apa yang ditampilkan di lapangan memang seperti itu saat la­tihan. Jadi, masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana penampil­annya,” ucap Djanur kepada Pikiran Rakyat, di Bandung, Selasa 20 Juni 2017.

Djanur mengungkapkan, sebagai pelatih, dia tidak ta­hu apa yang menyebabkan performa Carlton Cole begitu terjun bebas saat bermain di Persib. Djanur memang minim informasi mengenai alasan mengapa performanya sangat jauh de­ngan yang ditampilkan saat bermain di Liga Inggris.

”Saya tidak mengerti kenapa performanya seperti itu. Yang saya tahu, dulu dia pernah patah (kaki) tiga kali. Apakah karena itu? Tapi memang saya minim informasi mengenai grafik penampilannya. Padahal dia dulu membela Chelsea dan West Ham United,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk realistis dengan kehadiran Carton Cole di Persib. Dengan penampilannya saat melawan Barito Putera, Djanur sudah bisa membuat keputusan ke depannya. 

”Namanya memang membuat silau masya­ra­kat tetapi nama itu sudah jauh dari harapan. Tentunya hal ini akan dibawa ke manajemen,” ujar pelatih berusia 59 tahun itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat