kievskiy.org

Persib Ungguli PSM Makassar pada Babak Pertama

PEMAIN Persib Shohei Matsunaga merayakan gol ke gawang PSM Makassar dalam laga babak pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 5 Juli 2017.*
PEMAIN Persib Shohei Matsunaga merayakan gol ke gawang PSM Makassar dalam laga babak pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 5 Juli 2017.*

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas PSM Makassar sampai akhir babak pertama dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Rabu 5 Juli 2017. Gol dicetak oleh Shohei Matsunaga menit ke-40.

Menurunkan formasi dan skuat terbaiknya, Persib mendominasi sejak wasit meniup peluit awal. Baru berjalan semenit, Shohei Matsunaga langsung menusuk ke sektor kiri pertahanan PSM Makassar meskipun umpan lambungnya berhasil diamankan bek PSM Makassar.

Hingga menit ke-20, serangan demi serangan terus dilancarkan skuad pangeran biru. Namun solidnya pertahanan dan penampilan apik kiper PSM Makassar masih belum membuat kedudukan berubah.

Baru pada menit ke-22, Maung Bandung mendapat peluang emas ketika umpan terobosan Michael Essien berhasil diterima Atep. Sayang tendangan menyusur tanah Atep di jarak beberapa sentimeter di depan kotak penalti masih terlalu pelan dan mudah ditaklukan kiper Syaiful.

Tiga menit berselang, Shohei-Essien-Atep memperagakan permainan tiki-taka di jantung pertahanan PSM Makassar. Sayang kerja sama apik itu tak berbuah tendangan ke arah gawang sekali pun.

Semenit kemudian, Tantan yang mampu menembus sektor kanan pertahanan PSM Makassar leluasa melepaskan umpan matang ke kotak penalti. Namun sundulan Essien masih melebar di kanan gawang Syaiful.

Kerja keras anak-anak Maung Bandung akhirnya berbuah manis 5 menit sebelum turun minum. Berawal dari aksi Supardi di sayap kanan yang melepaskan umpan datar ke kotak penalti PSM Makassar.

Atep dan Essien yang dijaga ketat tak mampu menyambut umpan manis tersebut. Namun Shohei yang tak terjaga di kiri gawang, berhasil sedikit menarik diri dan menerima bola.

Sedikit mengecoh salah seorang bek tengah PSM Makassar, Shohei pun mampu menciptakan ruang tembak. Meski tak terlalu keras, Syaifl pun diperdaya dan bola bersarang di jala gawangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat