kievskiy.org

Shohei Matsunaga Gagal Lagi Jadi Pahlawan Persib

MENCETAK tiga gol dalam tiga pertandingan tetapi dua gol di antaranya gagal membawa Persib meraih kemenangan. Hal itu tentulah menjadi kekecewaan bagi pemain Persib Shohei Matsunaga.

Dia nyaris menjadi pahlawan kemenangan ketika gol semata wayangnya membawa Maung Bandung unggul saat menjamu Persela Lamongan. Namun, gol yang dilesakkannya menit ke-33, setelah memanfaatkan umpan matang Raphael Maitimo tersebut akhirnya sia-sia karena Persela bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan pemain Pesib, Samsul Arif mencetak gol ke gawang M Natshir.

Kejadian tersebut terulang saat second striker andalan Persib itu mencetak gol penghibur saat Atep dkk. bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu 29 Juli 2017.

Sempat tertinggal 0-2 melalui gol yang diciptakan kapten Perseru Serui Arthur Barrios Bonai. Shohei Matsunaga mampu mencetak gol melalui titik putih menit ke-89 sehingga Maung Bandung pun menyudahi laga dengan kekalahan 1-2.

Meski bisa mencetak gol untuk Persib, tentunya ada rasa kecewa karena Shohei Matsunaga gagal membawa timnya mencuri poin di partai kandang terakhir pada putaran pertama Liga 1. Terlebih, Maung Bandung harus menempuh perjalanan yang sangat jauh pada pertandingan kali ini.

Menurut Matsunaga, para pemain Maung Bandung sudah berusaha tampil maksimal untuk mengambil poin penuh di kandang lawan.

”Sangat kecewa karena kami datang ke sini (Serui) ingin 3 poin tapi hasilnya mengecewakan,” katanya saat konfrensi pers usai pertandingan, Sabtu 29 Juli 2017.

Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang itu menjadi salah satu pemain yang cukup produktif dalam mencetak gol. Gol pertamanya untuk Maung Bandung dicetak saat Pangeran Biru mengalahkan PSM Makassar 2-1.

Pemilik nomor punggung 17 itu pun menjadi pemain yang kerap dipercaya tampil saat Persib menjalani pertandingan. Meski pada awalnya sempat diragukan, Shohei Matsunaga akhirnya bisa membuktikan bahwa dia masih dapat diandalkan untuk menjadi pemain yang bisa membahayakan jantung pertahanan lawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat