kievskiy.org

Persib Bertekad Ulang Sukses di Papua

JAYAPURA, (PR).- Persib bertekad mengulang sukses saat mereka mampu meraih kemenangan di kandang Persipura Jayapura, pada laga ISC 2016. Momen tersebut, menjadi penyemangat untuk Atep dkk untuk bisa mempertahankan tren positif yang tengah mereka raih.

Caretaker pelatih Persib Yaya Sunarya mengatakan, menghadapi pertandingan ke-193 di Liga 1 nanti timnya sudah melakukan persiapan matang sejak sebelum bertandang ke markas tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

“Insya Allah besok (Senin) kita siap melaksanakan pertandingan menghadapi  Persipura. Kenapa kita bilang siap, karena kita sudah melakukan apa yang harus tim lakukan. Bagaiman mengantispasi dan menyerang untuk mendapat hasil yang maksimal,” katanya saat konfrensi pers di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu, 27 Agustus 2017.

Yaya mengatakan, tren positif yang diraih oleh Persib pada tiga pertandingan terakhir bukan menjadi satu-satunya patokan untuk tim untuk menjadi tolok ukur keberhasilan pada pertandingan big match nanti.

Sebagai tim tuan rumah, Persipura juga pastinya mempunyai motivasi lebih untuk bisa mengalahkan Persib dikandangnya sendiri. Mereka juga sama-sama selalu meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir.

“Besok kita akan berusaha untuk mendapat hasil maksimal. Ini menjadi bahan kita, jika sesuatunya dilakukan dengan optimal mudah-mudahan bisa meraih target bisa membawa pulang poin,” ujarnya.

Aklimatisasi

Yaya mengatakan, jeda satu minggu usai pertandingan melawan Persegres Gresik United lalu, para pemain menjalani program latihan. Sekaligus aklimatisasi cuaca dengan melakukan latihan di siang hari. Ini dilakukan supaya pemain terbiasa ketika mereka bertanding di Jayapura yang memang memiliki suhu udara yang cukup panas.

“Selain proses adaptasi selama satu minggu terakhir, kita juga melakukan persipan lain termasuk dari sisi teknik. Sekarang fokus ke tim untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat