kievskiy.org

Raphael Maitimo Kecewa Belanda Tak Lolos Piala Dunia

BANDUNG, (PR).- Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo mengaku kecewa karena Belanda gagal tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

“Saya sangat kecewa karena ini (Belanda) tim besar sekali dan banyak pemain bagus,” ucap dia.

Maitimo mengatakan, inilah sepak bola karena tidak bisa diprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia mencontohkan Argentina yang dinilainya beruntung karena sebelumnya nyaris gagal untuk tampil di ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini.

“Satu bulan yang lalu teman saya Robin Van Persie dipanggil untuk Timnas Belanda tetapi cedera. Ini juga jadi pertandingan terakhir untuk Arjen Robben. Ya sangat kecewa semoga Piala Dunia selanjutnya Timnas Belanda bisa main lagi,” kata dia. 

Meski tidak menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut, Raphael Maitimo mengaku sudah melihat ulasannya melalui Youtube. Bahkan keluarganya di Belanda cukup sedih karena tim nasionalnya tidak bisa tampil di Piala Dunia.

“Tetapi saya harus hormat, sebagai pemain tentunya ingin selalu membuat yang tebaik untuk tim. Sekarang Timnas Belanda tidak ikut Piala Dunia 2018, mudah-mudahan di Piala dunia setelah ini bisa bermain lagi,”tuturnya.

Gol dan kartu kuning

Sebelumnya, Raphael Maitimo juga mengungkapkan kekecewaan karena golnya dianulir wasit.Saat melawan Barito Putera kemarin, Raphael Maitimo mampu mencetak gol pada menit ke-7 untuk keunggulan Persib. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap dia terlebih dahulu dalam posisi offside.

“Saya pikir pertandingan kemarin tidak terlalu sukses. Kemarin bisa cetak gol,  saya sudah lihat mungkin 20 kali di video (gol itu). Memang tangan saya offside, di regulasi FIFA kamu harus lihat posisi kaki,” tutur Maitimo.

Maitimo juga mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning pada pertandingan kemarin. Padahal dirinya tidak melakukan pelanggaran atau memprotes keputusan wasit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat