kievskiy.org

Persib Tahun Depan Didominasi Wajah Lama, Ini Rinciannya

MANAJEMEN Persib akhirnya mengumumkan kontrak pemain yang akan tampil memperkuat skuad Maung Bandung untuk liga musim depan. Komposisi pemain yang akan menghiasi Persib, 80 persen masih dihiasi wajah-wajah lama.

Komisaris utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan, mayoritas pemain yang memperkuat Persib di Liga 1 musim lalu tetap dipertahankan, kecuali Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baasith yang memutuskan tidak lagi memperkuat Persib.

“Sebelumnya, manajemen dan pelatih sudah melakukan pertemuan, lalu pemain dipanggil satu-satu. Kami tanya pelatih, dari hasil dia melatih selama ini dan melihat pemain, diputuskan pemain yang akan dikontrak dan siapa pemain yang tetap bertahan,” tutur Zainuri di kantor PT. Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 20 Desember 2017.

Dia menyatakan, manajemen klub sepenuhnya menyerahkan keputusan siapa pemain yang dipertahankan kepada pelatih, dan pelatih menyatakan tidak ada masalah sehingga manajemen akhirnya memanggil semua pemain.

“Jajang (Sukmara) dan Baasith tidak lagi bersama Persib karena keinginan pribadi dan menurutnya sudah ada tim lain yang mendekati. Dia ingin cari pengalaman dan menit bertanding. Kalau ditanya klubnya apa, saya tidak tahu. Yang lainnya, semua masih lanjut (memperkuat Persib),” katanya.

Nilai kontrak 

Zainuri Hasyim mengatakan, nilai kontrak para pemain bervariasi. Ada yang nilainya naik, tetap, dan turun. 

“Kami coba mengevalusai yang lalu seperti apa. Kalau penampilannya bagus, Anda nggak usah tanya, seperti Febri (Hariyadi), pasti naik nilai kontraknya. Yang lain, ada yang naik ada yang turun,” ujarnya.

Selain kenaikan nilai kontrak, manajemen pun memperpanjang masa kontrak Febri (Hariyadi) menjadi empat tahun hingga tahun 2021. Sementara untuk pemain lainnya, masa kontraknya bervariasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat