kievskiy.org

Puja Abdillah Siap di Segala Posisi

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah, mengaku menikmati posisi barunya untuk menempati bek kiri yang dipilihkan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pertandingan uji coba menghadapi Persib U-19 dan Progresif FC di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 8 Januari 2018 telah membuktikannya.

Pada pertandingan tersebut, jebolan Diklat Persib ini mampu tampil impresif. Beberapa kali dia mampu menahan gempuran yang dilakukan oleh pemain Persib U-19 dan Progresif FC melalui serangan cepat.

Pemilik nomor punggung 27 ini mengaku menikmati posisi barunya sebagai pemain bertahan di bek kiri. Selama ini, pemain kelahiran Bandung 27 November 1996 itu tersebut kerap menempati gelandang kanan.

Puja sendiri mengaku siap ditempatkan di posisi manapun, seusai dengan skema yang diterapkan oleh pelatih. Baginya, tidak ada masalah baik itu ditempatkan sebagai gelandang atau pemain bertahan.

"Ditempatkan di bek kiri tidak ada masalah, karena sebagai pemain harus siap ditempatkan di manapun posisinya. Pemain harus bisa di beberapa posisi, dan diberikan instruksi dari pelatih seperti itu," kata Puja.

Proses adaptasi

Bagi Puja, ditempatkan di posisi baru hanya tinggal proses adaptasi, sehingga harus menyesuaikan saat pertandingan. "Mungkin sempat menyulitkan di tingkat bertahan, tetapi itu normal," katanya.

Meski lebih merasa nyaman di sayap kiri, Puja mengaku akan terus bekerja keras meningkatkan kualitasnya. Dia pun sedang memperbaiki insting bertahan sebagai persiapan bila ditempatkan sebagai bek kiri.

Puja mengatakan, saat ini ia lebih fokus melakukan persiapan dan mengikuti latihan bersama tim. Sedangkan untuk kepercayaan, sepenuhnya diserahkan kepada pelatih. Kata Puja, pelatih pastinya memiliki pertimbangan saat memilih pemain yang akan masuk ke dalam tim inti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat