kievskiy.org

Belum Ada Tanggal, Peluncuran Tim Persib Liga 1 2018 Awal Maret

BANDUNG, (PR).-  PT. Persib Bandung  Bermartabat (PBB) menargetkan peluncuran (launching) tim Persib Bandung untuk Liga 1 2018 pada awal Maret. Namun kepastian tanggal peluncuran masih menunggu empat pemain tambahan yang saat ini masih dibidik.

Komisaris PT. PBB Kuswara S Taryono mengatakan, awalnya peluncuran tim Persib Liga 1 2018 akan dilakukan berbarengan dengan peresmian Akademi Persib oleh Javier Zanetti. Namun padatnya jadwal mantan kapten Inter Milan itu membuat persemian Akademi Persib dimajukan pada 13 Februari 2018 lalu.

“Untuk launching tim Persib Liga 1 2018 akan kita lakukan pada awal Maret, tetapi untuk tanggalnya belum bisa kita pastikan karena kita juga masih menunggu tim lengkap dengan rencana datangnya empat pemain tambahan,” Tutur Kuswara, Jumat 16 februari 2018.

Kuswara menambahkan, saat ini manajemen masih mengusahakan mendatangkan pemain sesuai rekomendasi dari Roberto Carlos Mario Gomez. Sebelumnya nama-nama seperti Andik Vermansyah dan Michale Rumere dkabarkan menjadi salah satu bidikan pelatih asal Argentina ini.

“Intinya tim pelatih sedang mencari pemain yang pas, kemarin dari beberapa yang diusulkan tidak semua dalam posisi bebas kontrak. Ada yang direkomendasikan tapi pemain yang bersangkutan sudah ada komitmen dengan klub sebelumnya,” kata Kuswara.

Menurut Kuswara, selama ini manajemen tidak tinggal diam dan bahkan langsung bergerak begitu pelatih menyodorkan nama-nama pemain tambahan untuk Persib seperti yang telah direkomendasikan. Sebelumnya jajaran petinggi PT. PBB pun telah melakukan pertemuan terkait persiapan tim dan perekrutan sejumlah pemain tambahan untuk melengkapi kuota jumlah pemain di Liga 1 2018.

“Liga kan diperkirakan baru berlangsung pada bulan Maret, jadi paling tidak kita tunggu sampai batas akhir penutupan pendaftaran pemain. Untuk pemain ini kita masih upayakan yang terbaik untuk tim. Jadi kita sedang berpikir keras untuk pemain yang masih mungkin bisa bergabung dengan Persib,” tutur Kuswara. 

Mengulang Kejutan?

Tim Persib saat ini memang masih menyusun kekuatan dengan melakukan perekrutan sejumlah pemain baru. Di bawah pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Maung Bandung bertekad mampu bangkit setelah di Liga 1 musim lalu mereka terpuruk dan harus menghuni papan bawah klasemen akhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat