kievskiy.org

Essien Kembali Bergabung, Ini Kata Tim Medis Soal Kondisinya

BANDUNG, (PR).- Setelah sempat absen untuk pemulihan cedera di luar negeri, Michael Essien akhirnya kembali bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 20 Februari 2018. Namun ia masih harus berlatih terpisah dengan pendampingan dari fisioterapis.

Fisioterapis Persib Benikditus Adi Prianto mengatakan, Essien sengaja berlatih terpisah karena kondisinya masih dipantau. "Menu latihan Essien hari ini lebih fokus ke daya ledak (explosive power), karena biasanya orang sulit untuk bergerak dengan reaksi cepat setelah mengalami cedera," kata pria yang akrab disapa Beni itu.

Menurut Beni, Essien akan terus dipantau selama tiga hari. Selama itu, kondisi marquee player asal Ghana itu terus dikoordinasikan dengan dokter tim guna melihat perkembangan pemulihannya. 

Jika sudah pulih, ujar Beni, Essien bisa kembali berlatih bersama pemain lain. "Setelah semua kondisi dianggap baik, baru ia akan bergabung bersama tim," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh dokter tim Persib, M. Rafi Ghani. Ia menegaskan bahwa latihan terpisah sementara ini sekaligus untuk melihat daya adaptasi Essien setelah tiga pekan menjalani terapi di London.

"Kita lihat dulu tiga hari ke depan perkembangannya seperti apa. Kalau nanti sudah terlihat membaik bisa gabung dengan tim dengan menu latihan penuh. Semua perkembangan sudah saya informasikan ke pelatih dan manajemen,"  tutur Rafi.

Maksimalkan yang Ada

Mewakili sang kepala pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengaku senang bisa melihat Essien kembali bergabung meski masih latihan terpisah. "Essien masih kita lihat kondisinya dan sudah ada penjelasan dari dokter dan fisioterapis. Yang jelas bagi kami Alhamdulillah dia sudah bisa ikut latihan, walaupun terpisah,” ujarnya.

Herrie menambahkan, tim pelatih tidak mau terlalu banyak berpikir soal kepastian pemain baru yang akan direkrut untuk menambah kekuatan Persib, karena itu merupakan ranah manajemen. Saat ini, tim pelatih hanya akan berkonsentrasi mengasah pemain yang ada untuk Liga 1 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat