kievskiy.org

Gelar Laga Amal, Mantan Persib dan UNI Bantu Korban Banjir Bandung Selatan

PARA mantan pemain Persib Bandung dan UNI Bandung serta orang tua siswa SSB UNI Bandung berfoto bersama usai menggelar laga amal untuk bencana banjir Bandung Selatan, di Lapangan POR UNI, Ciwastra Minggu 18 Maret 2018.
PARA mantan pemain Persib Bandung dan UNI Bandung serta orang tua siswa SSB UNI Bandung berfoto bersama usai menggelar laga amal untuk bencana banjir Bandung Selatan, di Lapangan POR UNI, Ciwastra Minggu 18 Maret 2018.

BANDUNG, (PR).- Mantan pemain Persib dan UNI Bandung menggelar laga amal untuk korban bencana banjir Bandung Selatan di Lapangan POR UNI, Jalan Ciwastra, Kota Bandung, Minggu 18 Maret 2018. Laga ini diikuti oleh sang mantan Persib mulai dari Zaenal Arif, Cecep Supriatna, Dadang Hidayat, Usep Munandar, Cucu Hidayat, Erik Setiawan, Boy Jati Asmara, Sujana hingga Sonny Kurniawan.

Dalam laga yang berlangsung selama 2X35 menit ini mantan Persib dihadapkan dengan dua lawan sekaligus. Pada babak pertama mereka harus melawan orang tua siswa SSB UNI dan menang 2-1. 

Gol mantan Persib pada babak pertama itu dicetak oleh Iman Fatih menit ke-2 dan ke-30. Sedangkan satu gol orang tua siswa SSB UNI dicetak oleh Danis menit 25.

Kemudian di babak kedua mantan Persib berhadapan dengan Mantan UNI. Kali ini mereka menang telak 3-0 lewat gol Mulyono menit 10 dan 15 serta Boy Jati menit 35.

Seusai pertandingan, Zaenal Arif mengaku terkesan dengan laga amal yang digulirkan oleh Ketua Yayasan Mantan Pemain Sepak Bola UNI Bandung, Tubagus Dhani Ramadhan. Menurut dia, laga amal ini merupakam kegiatan yang sangat mulia.

"Kegiatan ini sangat mulia karena kami para mantan pemain UNI dan Persib menunjukkan rasa kepedulian kepada korban banjir melalui laga amal. Kami tergugah untuk meringankan beban mereka," ucapnya.

Beramal Sambil Reuni

Dia menambahkan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang reuni para mantan Persib yang jarang bertemu karena kesibukannya. Menurut Arif, selama ini para mantan Persib ini selalu berkomunikasi intensif melalui grup whats up yang memang sengaja dibuat.

"Meski kami setiap saat berkomunikasi melalui grup mantan Persib, tapi tetap saja sulit bertemu karena kesibukan masing-masing. Tapi dengan ada kegiatan amal ini kami berkumpul bersama sambil reuni. Wadah ini bagus untuk membuat kami para mantan bisa saling bercengkrama," tuturnya.

Hal senada dikatakan penyerang Sujana. Pemain yang saat aktif di Persib terkenal dengan julukan Sujagol berharap kegiatan ini bisa digelar sebulan sekali. Pasalnya, masih banyak daerah lain yang memang membutuhkan uluran tangan bantuan dari semua pihak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat