kievskiy.org

Meski Kalahkan Persib, Pelatih Bhayangkara FC Akui Pertandingan Tak Menarik

BHAYANGKARA FC berhasil mencuri tiga poin penuh dari kandang Persib Bandung, Kamis, 31 Mei 2018 malam. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Terlepas dari hasil akhir, pertandingan sebenarnya berlangsung monoton. Bhayangkara FC sangat fokus ke lini pertahanan. Pemain ditumpuk di lini tengah dan belakang dan cenderung bermain tertutup. 

Pertandingan kian tak indah karena para pemain Bhayangkara FC kerap terjatuh untuk meminta pengobatan tim medis. Kondisi ini sering kali memancing teriakan bobotoh yang hadir di stadion karena menganggap permainan yang ditampilkan Bhayangkara FC tak layak.

Ternyata bukan hanya suporter Persib Bandung yang menganggap laga tak menarik. Pelatih Bhayangkara FC sendiri, Simon McMenemy mengakui bahwa laga Persib kontra timnya malam ini bukan pertandingan yang layak untuk disaksikan.

"Tadi bukan pertandingan yang bagus untuk dilihat. Tidak banyak passing-passing dan peluang yang berbahaya. Tapi nanti di putaran kedua saat bermain di kandang kami, baik kami maupun Persib akan menampilkan pemain-pemain utama, tidak seperti malam ini, jadi pasti akan menjadi pertandingan yang bagus untuk dilihat," kata Simon dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih berdarah Inggris ini mengaku tetap bangga dengan anak asuhnya. Dia pun senang dengan kemenangan yang diraih sehingga bisa menambah tiga poin di papan klasemen.

"Pertandingan yang berat untuk kami. Meski Persib kehilangan banyak pemain untuk pertandingan ini, kami juga sama. Saya hanya bilang pada para pemain saya untuk menghabiskan energi mereka di lapangan dengan cara kerja keras. Karena jika usaha dan kerja keras, keberuntungan pasti datang," kata Simon.

Disiplin

Pandangan tambahan diungkapkan striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo. Menurut dia, selain kerja keras tim, kemenangan atas Persib juga diperoleh berkat kepatuhan para pemain terhadap instruksi tim pelatih. Semua pemain Bhayangkara FC di laga tersebut memang kompak untuk fokus lini tengah ke belakang.

"Kami main disiplin. Kami datang ke sini memang kerja keras dulu di latihan. Kami bisa menghindari kesalahan. Saya pribadi senang dengan kemenangan ini," tutur Dzumafo.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat