kievskiy.org

Kalah dari Bhayangkara FC, Dampak Buruk Jadwal Padat Persib?

KEKALAHAN Persib Bandung saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 31 Mei 2018 dirasa menyakitkan bagi para pemain maupun bobotoh. Soalnya kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri, di saat berpeluang menyodok ke papan atas klasemen dan penyebab kekalahan itu tercipta dari bunuh diri. 

Bhayangkara FC lah yang merusak catatan tak terkalahkan Persib di Liga 1 2018. Persib sebelumnya telah melakoni 5 laga kandang dengan catatan 4 kali menang dan 1 kali seri.

Meskipun demikian, kesalahan bukanlah pada Bauman pemain lain, atau pelatih sekalipun. Soalnya Persib memang tampil pincang akibat absennya sejumlah pilar serta faktor kelelahan akibat jadwal yang padat.

Ya, empat hari sebelumnya, Persib memang harus bertandang ke markas Bali United. Sebelum itu, Supardi Nasir dkk juga menjamu PSM Makassar di Bandung dalam rentang waktu yang sama.

Tak bisa dimungkiri, faktor kelelahan memang menjadi momok menyeramkan bagi sebuah tim sepak bola. Tak jarang kondisi itu membuat performa menurun dan berujung pada hasil yang kurang memuaskan.

Cataan Liga 1 2017

Hal itu juga pernah dialami Persib sebelumnya. Kekalahan kandang dari Perseru pada Liga 1 2017 pun menjadi salah satunya.

Ya, kekalahan 0-2 dari Perseru Serui pada 12 November 2017, menjadi yang pertama dialami Persib di kandang sendiri musim lalu. Sebuah kekalahan yang juga menambah luka bagi Persib yang ketika itu harus puas di papan bawah klasemen akhir.

Selain itu, kekalahan dari Perseru menjadi yang pertama sekaligus menghancurkan rekor Persib yang tak terkalahkan di kandang. Padahal itu bisa jadi satu-satunya kebanggan yang mejadi hiburan di tengah terpuruknya prestasi Persib musim tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat