kievskiy.org

Partai Usiran Persib, Wildan Panen Pengalaman Berharga

PEMAIN Persib Bandung Wildan melompat diatas penjaga gawang Madura United Satria Tama, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam. Persib kalah 1-2.*
PEMAIN Persib Bandung Wildan melompat diatas penjaga gawang Madura United Satria Tama, pada Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 9 Oktober 2018 malam. Persib kalah 1-2.*

BANDUNG, (PR).- Laga usiran yang harus dijalani oleh Persib Bandung membuat para pemain untuk sementara harus jauh dengan keluarganya, mengingat dengan ketatnya jadwal pertandingan mau tidak mau tim harus berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya.

Persib sendiri menjalani partai usiran pertamnaya di Stadion Batakan, balaikpapan saat menjamu Madura United. Pada partai tersebut Maung Bandung harus mengakui ketangguhan tamunya setelah kalah 1-2.

Setelah itu, Persib langsung terbang menuju Jayapura, Papua untuk menghadapi Persipura pada pekan ke-26 Liga 1 2018. Hasilnya, Pangeran Biru mampu meraih satu poin sekaligus melanjutkan tren positif saat bermain di Stadion Mandala.

Usai dari Jayapura, Persib langsung terbang  menuju Bali untuk melanjutkan partaiusiran keduanya saat menghadapi Persebaya Surabaya. Ironisnya, di pertandingan ini Persib mengalami kekalahan telak 1-4 dan gagal merebut posisi puncak dari PSM Makassar.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih kepala roberto carlos Mario Gomez pun memulangkan tujuh pemainnya yang mayoritas merupakan pemain muda ke Bandung. Hal tersebut dilakukan, karena usai melawan PSM Makassar, Persib untuk sementara akan kembali pulang sebelum melanjutkan partai usiran selanjutnya.

Adapun tujuh pemain yang dipulangkan adalah Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Airlangga, Muchlis Hadi Ning, M. Al Amin Syukur Fissabilah, M. Wildan Ramdhani, dan Ezechiel N'douassel. 

Bagi M. Wildan Ramdhani, pertandingan kali ini merupakan partai yang cukup panjang yang harus dia jalani, mengingat dalam waktu dua pekan dirinya harus menyeberangi tiga pulau yaitu Kalimantan, Papua, dan Bali.

“Kalau ditanya, ini merupakan perjalanan panjang yang paling berkesan sekali. Karena untuk pertamakalinya melakukan pertandingan kandang di luar pulau, terus kitajuga lama di luar sehingga menambah pengalaman untuk pribadi,” tutur Wildan, Senin, 22 Oktober 2018.

Jebolan diklat Persib ini menambahkan, meski dihantui kelelahan karena harus mengarungi perjalanan yang cukup jauh dan jadwal pertandingan yang sangat ketat. Namun, baginya pertandingan kali ini membuat dirinya semakin memahami apa yang sedang dihadapi oleh Maung Bandung saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat