kievskiy.org

Persela vs Persib, Maung Bandung Ingin Bernafas Lega di Rumah Joko Tingkir

LAMONGAN, (PR).- Laga menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-33 Liga 1 akan menjadi pertaruhan Persib Bandung dalam menjaga posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara. Saat ini, posisi Maung Bandung di 3 Besar masih belum aman karena Bhayangkara FC masih mengintai.

Dengan sisa dua pertandingan atau maksimal hanya 6 poin yang bisa diraih Persib, peluang meraih gelar juara tahun ini sudah tertutup rapat.

Bahkan, peluang bermain di Piala AFC cukup berat karena kabarnya, jatah tim dari Indonesia untuk bermain di kompetisi tersebut hanya dua tim.

Artinya, jika peraturan itu sudah ditetapkan, jatah dua tim yang akan bermain di Piala AFC musim depan telah diraih PSM Makassar dan Persija Jakarta. Sementara itu, Persib yang sekarang sedang mencoba bertahan di peringkat ketiga tidak akan mendapat jatah bermain di kompetisi itu.

Akan tetapi, jika Maung Bandung mampu mencuri poin penuh di Stadion Surajaya, Sabtu 1 Desember 2018, setidaknya Persib masih bisa bernafas dengan lega karena masih bisa menempati peringkat ketiga.

jika sebaliknya, mau tidak mau, posisi Persib akan semakin terancam karena Bhayangkara FC akan bermain di kandang menjamu PSM Makassar.

Sementara itu Persela Lamongan juga bertekad meraih kemenangan di kandangnya karena saat ini mereka sedang berjuang naik ke posisi 10 Besar klasemen akhir Liga 1. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berada di urutan ke-13.

Rekor minor di Lamongan

Selama bermain di kandang Persela, Persib belum pernah meraih kemenangan. Bahkan, pada dua musim terakhir, Febri Hariyadi dan kawan-kawan pulang dengan tangan hampa.

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, menghadapi Persela Lamongan, timnya telah melakukan persiapan selama hampir sepekan di Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat