kievskiy.org

Persela vs Persib Imbang 1-1, Posisi Maung Bandung Belum Aman

LAMONGAN, (PR).- Persib Bandung sukses menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1. Laga Persib Bandung yang digelar pada Sabtu 1 Desember 2018 berakhir dengan skor 1-1.

Gol untuk Persela Lamongan dicetak oleh Wallace Costa menit ke-33 lewat titik putih, sementara gol penyeimbang Persib Bandung dilesatkan oleh Ezechiel N’Douassel di menit ke-55 yang juga dari tendangan pinalti.

Harus mengakui keunggulan 1-0 Persela Lamongan di babak pertama berkat gol pinalti Wallace Costa, Persib Bandung langsung mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya paruh kedua laga.

Sepuluh menit jalannya babak kedua, Jonathan Bauman yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto dijegal lajunya oleh Eki Taufik didalam kotak pinalti Persela Lamongan. Persib Bandung mendapatkan pinalti yang dieksekusi dengan dingin oleh Ezechiel N’Douassel. Skor kembali imbang untuk kedua tim.

Selepas Persib Bandung berhasil mencetak gol, Persela Lamongan langsung meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-58, insiden terjadi di kotak pinalti Persib Bandung, M Nathsir yang berusaha mengamankan bola berbenturan dengan Bojan Malisic.

Sikut dari M Nathsir mengenai bagian belakang kepala Bojan yang langsung mengalami pendarahan. Beruntung, Bojan Malisic masih bisa melanjutkan permainan dengan keadaan kepala yang dibalut dengan perban.

Menit ke-68 Febri Hariyadi yang baru masuk diawal babak kedua menggantikan Atep Rizal mendapatkan peluang pertamanya. Melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan lawan, Febri Hariyadi langsung melakukan tusukan kedalam kotak pinalti, namun tendangan akhirnya masih belum menemui sasaran.

Delapan menit menjelang berakhirnya pertandingan, Jonathan Bauman mendapatkan umpan terobosan dari Patrich Wanggai yang belum lama masuk. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, pergerakan Bauman masih bisa dibaca oleh kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh kedua kesebelasan, namun hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Ikhsan Prasetya Jati skor imbang 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat