kievskiy.org

Baleg Sepakati RUU Kementerian Negara Jadi Usul Inisiatif DPR - News

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI sepakati Draf Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Perubahan atas Undang-Undang nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara menjadi inisiatif DPR.

Pengambilan keputusan tersebut dilakukan dalam rapat pleno Baleg DPR, Jakarta, Kamis 16 Mei 2024.

"Tadi kita sudah mengambil keputusan untuk jadi usul inisiatif jadi revisi UU Kementerian Negara sudah diputuskan untuk menjadi RUU usul inisiatif DPR," kata Ketua Baleg DPR RI, Supratman Andi Agtas usai rapat pleno.

Selanjutnya, tutur Supratman, usulan tersebut diserahkan ke pimpinan DPR untuk di Paripurnakan supaya menjadi draft resmi usulan DPR.

"Dan setelah itu nanti itu pimpinan DPR akan mengirim ke Presiden," terangnya. . Ia berharap Presiden maupun perwakilan pemerintah yang akan ditunjuk untuk dilakukan pembahasan lebih mendalam dalam pembicaraan tingkat satu yang akan datang di Baleg DPR.

Sebagaimana diketahui, dalam pandangan mini fraksi Baleg RUU Kementerian Negara sembilan fraksi Partai Politik di DPR menyetujui yakni PPP, PDIP, PAN, Golkar, Gerindra Nasdem, Demokrat PKB, sementara PKS dengan catatan.

Oktaviani/PRMN . #baleg #dpr #ruu #prmn ----------------------------------------­------------------------------- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat # Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ----------------------------------------­------------------------------- Laman: News https://www.facebook.com/pikiranrakyatonline/ # #/ ----------------------------------------­------------------------------- #beritahariini #pikiranrakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat