kievskiy.org

Mampirlah ke Bukit Pandang, Objek Wisata Baru yang Bisa Bikin Melayang

Para pengunjung bergantian untuk berfoto di spot Bukit Pandang Desa Durensawit Pati yang menyegarkan.*
Para pengunjung bergantian untuk berfoto di spot Bukit Pandang Desa Durensawit Pati yang menyegarkan.*

Pernahkah Anda mendengar tentang objek wisata Bukit Pandang? Letaknya, di daerah Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Objek wisata ini salah satu yang sedang hits belakangan ini.

Tampaknya, tepat benar jika Menteri Pariwisata Arief Yahya berjuang menjadikan potensi wisata sebagai salah satu andalan pendapatan negara. Sebab selain sumber pendapatan lain seperti minyak dan gas (migas) mulai menurun, kebutuhan masyarakat akan objek wisata terus meningkat.

Kesadaran akan perlunya wisata sudah mewabah di masyarakat. Sehingga perlu terus dibangun objek-objek wisata baru di setiap daerah yang ada. Objek wisata menjadi magnet selain atraksi-atraksi lainya.

Seperti halnya yang kini sedang dibangun oleh pemerintah kabupaten Pati Jawa Tengah ini. Kota Bumi Mina Tani ini sedang fokus mengembangkan destinasi wisata Bukit Pandang di daerah Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Sukses objek wisata alam ini disambut luar biasa oleh masyarakat. Baru sekitar enam bulan dibuka sudah dikunjungi ribuan orang setiap hari libur. Seperti libur Iduladha kemarin warga Pati dan Pantura Timur menyerbu bukit yang dibuat gardu pandang tersebut.

Pengelola Bukit Pandang Durensawit, Krisno menjelaskan, banyak wisatawan yang datang selama liburan seperti tanggal merah, Sabtu dan Minggu. Jumlah pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai 2 ribu orang. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Pati. Warga luar kabupaten pun banyak. Mereka penasaran setelah melihat-lihat dari internet.

“Ada juga warga yang sedang mudik atau berkunjung ke Pati, kemudian mampir ke objek wisata ini,” katanya.

Menurutnya, spot foto yang paling diminati di objek wisata tersebut adalah Spot foto “I Love You” dan spot foto bukit pandangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat