kievskiy.org

Ayo Vote, Lambungkan Lokasi Diving Top di Indonesia ke Kancah Dunia!

LONDON, (PR).- Indonesia kembali memperoleh peluang guna melambungkan destinasi-destinasi yang indah untuk menyelam atau diving. Majalah selam ternama asal Inggris, Dive Magazine membuat jajak pendapat atau polling secara online untuk menyusun peringkat tentang lokasi diving terbaik tahun ini.

Tahun 2016 lalu, Indonesia menempati juara 1 dalam vote yang bertema underwater melalui laman milik Dive Magazine. Indonesia jauh mengalahkan Filipina, PNG, Australia dan negara lain yang juga agresif vote. “Tahun lalu kami juara! Tahun ini kita juga harus juara!” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Alasannya, kata Arief Yahya, coral terbaik dan terbanyak di dunia ini ada di Indonesia. Spot untuk menyelam juga terbanyak di Indonesia. Dari Raja Ampat Papua, Labuan Bajo Komodo NTT, Wakatobi Sulteng, Bunaken Sulut, Derawan Kaltim, Banda Maluku, Morotai Maluku Utara, Gili NTB, Karimunjawa Jateng, Kepulauan Seribu Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Anambas Kepri sampai ke Pulau Weh Aceh, punya destinasi diving.

Selain itu, dalam setiap kompetisi dunia terkait underwater, Indonesia selalu unggul. CNN Travel juga menempatkan Raja Ampat dan Labuan Bajo sebagai juara dan runner up underwater site dunia. “Yuk, vote lagi!” ajak Menpar Arief kepada netizen. 

Nantinya, hasil polling akan menjadi penentu dalam penghargaan ber-title Dive Travel Awards 2017. Polling online itu sudah dibuka pada 1 Oktober lalu dan akan belangsung selama sebulan.

"Penutupan voting pada 31 Oktober tengah malam, jadi ini saatnya untuk dorongan terakhir. Para pemenang akan diumumkan pada ajang World Travel Market di London's ExCeL pada 5 November,” tulis Dive Magazine dalam situsnya.

Ada tiga jenis kategori yang disodorkan ke voters untuk dipilih secara online. Yakni destinasi terbaik (best detination), pusat menyelam (dive center)/resor selam terbaik, serta liveaboards (tinggal di atas kapal pesiar atau yacht terbaik).

Pada 2016, Indonesia menjadi jawara dalam hal lokasi menyelam terbaik. Ada Raja Ampat di Papua Barat dan Alor di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merajai daftar top ten places to dive atau 10 lokasi paling top untuk menyelam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat