kievskiy.org

Ribuan Jemaah Ikuti Doa Bersama di Alun-alun Kota Bandung

TAUSIAH disampaikan dai Asep Sudarman atau Asep Anom pada saat acara muhasabah atau doa bersama di halaman Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu 31 Desember 2016 malam.*
TAUSIAH disampaikan dai Asep Sudarman atau Asep Anom pada saat acara muhasabah atau doa bersama di halaman Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu 31 Desember 2016 malam.*

BANDUNG, (PR).- Menjelang penghujung tahun, ribuan jemaah memadati kawasan Alun-alun Kota Bandung, halaman Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu 31 Desember 2016 malam. Mereka mengikuti muhasabah dan doa bersama 2016.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl, serta sejumlah tokoh lainnya. Tausiah disampaikan oleh dai Asep Sudarman atau Asep Anom.

Dalam tausiahnya, dia mengingatkan jamaah untuk terus membenahi diri. Apa yang terjadi hari ini harus lebih baik dibandingkan kemarin. Hal itu perlu dilakukan untuk bergerak menuju perubahan yang lebih baik. "Jangan harap bisa berubah kalau apa yang dilakukan hari ini sama dengan yang dilakukan kemarin," katanya.

Berkaitan dengan perubahan, dia menuturkan, dalam diri manusia setidaknya ada sejumlah hal yang harus terus berubah menjadi lebih baik. Salah satu yang paling mendasar adalah ilmu. Maka dia mengingatkan jamaah untuk tidak berhenti menggali ilmu, terutama ilmu dalam ibadah dan agama.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, momen pergantian bisa dimanfaatkan dengan baik dalam bentuk perenungan. Apa yang sudah dijalani pada masa silam menjadi pelajaran. Pada intinya, peringatan pergantian tahun selayaknya diisi oleh hal-hal yang bermanfaat. 

"Sebaik-baiknya waktu adalah yang diisi dengan kebermanfaatan, bukan kesia-siaan," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat