kievskiy.org

Pohon Tumbang di Maribaya Tewaskan Pengendara Motor

Pohon Tumbang di Jalan Maribaya, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 16 April 2017.*
Pohon Tumbang di Jalan Maribaya, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 16 April 2017.*

NGAMPRAH, (PR).- Pohon tumbang menewaskan seorang pengendara motor di Jalan Maribaya, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 16 April 2017. Selain itu, dua unit mobil wisatawan juga mengalami kerusakan karena turut tertimpa pohon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas bernama Leni Novita Sari (21). Ia bersama kakaknya, Agus Suroto (34) menggunakan motor bernomor polisi D 5177 WN. Mereka tertimpa pohon pinus setinggi sekitar 20 meter di sekitar Jembatan Tonjong, sekitar jam 14.20. Keduanya akan pulang ke Kota Bandung sehabis menghadiri resepsi di Desa Cibodas, Lembang.

"Pohon yang tumbang itu langsung menghujam ke kepala Lani, saat dia sedang dibonceng oleh Agus. Korban atas nama Lani langsung tewas di lokasi, padahal korban sudah memakai pelindung kepala atau helm. Helmnya juga pecah. Sementara Agus mengalami luka ringan," kata anggota Babinsa dari Koramil Lembang, Fajarudin.

Sebelum kejadian, menurut dia, korban atas nama Agus mengaku sudah mendengar suara retakan pohon yang akan tumbang. Namun, kondisi jalan sedang macet karena banyak wisatawan dari luar kota yang berlibur ke Cibodas, maka Agus tak bisa menghindari tumbangan pohon ke arahnya.

Selain kedua pengendara motor, pohon tumbang itu juga menimpa dua kendaraan roda empat yang bernomor polisi dari luar kota, yaitu Daihatsu Terios bernomor E 1808 KFL dan Toyota Avanza bernomor B 1464 HL. Walaupun bagian atap kedua mobil itu mengalami kerusakan, seluruh penumpang yang berada di dalam mobil dalam kondisi selamat.

Kepala Polsek Lembang Widarjo mengatakan, cuaca pada saat pohon tumbang sebenarnya cukup cerah. Akan tetapi, kondisi tanah yang cukup labil ditambah usia pohon yang sudah tua mengakibatkan pohon pinus tersebut tumbang dengan sendirinya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat