kievskiy.org

Wapres Jusuf Kalla Menjenguk Solihin GP

Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan keluar dari RS Advent Kota Bandung, Sabtu, 10 Juni 2017. Ia menengok  Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara yang kini sedang terbaring sakit.*
Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan keluar dari RS Advent Kota Bandung, Sabtu, 10 Juni 2017. Ia menengok Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara yang kini sedang terbaring sakit.*

BANDUNG,(PR).- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjenguk, Gubernur Jawa Barat periode 1968-1970-an Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP, di Rumah Sakit Advent Kota Bandung, Kota Bandung, Sabtu, 10 Juni 2017 pagi sekitar pukul 08.55. Wakil Presiden yang akrab disapa JK itu datang bersama rombongan dengan menggunakan bis. Mereka langsung mendatangi ruangan pasien yang ada di lantai 4 itu.

Kunjungan tersebut berlangsung singkat, hanya 20 menit saja, JK pun keluar rumah sakit dan meninggalkan RS sekitar pukul 09.20. Namun sebelumnya, JK mengatakan, kondisi Solihin GP sudah terlihat ‎membaik.

"Udah baik, tadi juga senyum-senyum. (mungkin dia sakit karena faktor usia) 92 tahun usianya,"ujar JK

Diakui dia, dorongan untuk menjenguk pria yang akrab disapa Mang Ihin itu dikarenakan JK sudah dekat sejak dia di Makassar dulu.  Adapun perbincangan singkat di antara dua tokoh itu, JK mengakui Mang Ihin menitipkan pesan agar menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan lingkungan Indonesia.

"Ya kita doakan semoga lekas sembuh. Biar dokter di sini yang menangani,"ujar dia.

Sementara itu, rekan Mang Ihin di DPKLTS, S‎obirin yang juga saat itu ikut mendampingi Mang Ihin di rumah sakit menuturkan, karibnya itu sudah sepekan dirawat di rumah sakit tersebut sejak 5 Juni 2017. Mantan petinggi angkatan darat itu jatuh sakit karena faktor usia dan kelelahan.

"Mang Ihin (dirawat) karena sudah sepuh, faktor usia . Di rumah sakit merupakan tempat terbaik untuk istirahat karena kedatangan tamu dibatasi, sementara kakau di rumah tidak bisa istirahat karena banyak yang jenguk," ujar penggiat lingkungan hidup itu.

‎Senada dengan JK, Sobirin pun mengamini bahwa Mang Ihin sudah membaik. Dia sudah bisa berkomunikasi dengan lancar meski dengan intensitas yang pelan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat