kievskiy.org

Ada yang Kecewa PDIP Pilih Yossi Irianto Jadi Cawalkot Bandung

BANDUNG, (PR).- DPD PDIP Jawa Barat telah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP terkait pasangan calon yang diusung untuk Pemilihan Wali Kota Bandung 2018-2023. DPP merestui pasangan Yossi Iriyanto dan Aris Supriyatna untuk maju di Pilwakot Bandung. 

Untuk diketahui, Yossi saat ini merupakan Sekretaris Daerah Kota Bandung‎, sedangkan Aris merupakan salah satu anggota DPRD Kota Bandung asal PDIP.

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin mengatakan, keputusan tersebut sudah diterbitkan Kamis 4 Januari 2018 malam. Secara fisik, suratnya sampai di tangan DPD pada Jumat 5 Januari 2018 dini hari.

Dalam surat tersebut pihaknya mengusung Yossi sebagai kepala daerah untuk Kota Bandung, sementara kadernya ditugaskan sebagai pendampingnya.

Ada yang kecewa

Gatot Tjahyono, salah seorang kandidat internal dari PDIP untuk Pemilihan Wali Kota Bandung mengaku kecewa dengan keputusan DPP PDIP. Meski demikian, dia percaya keputusan tersebut telah melalui pertimbangan yang masak dari sisi kepentingan partai dan masyarakat Kota Bandung.

"Sebagai kader yang sejak awal menyiapkan diri terkait pilkada Kota Bandung, saya tentu kecewa dan prihatin dengan pilihan DPP. Yang menurut saya tidak konsisten dengan semua arahan di dalam berbagai kesempatan oleh DPP sendiri. Yang akan memberikan kesempatan untuk kader yang tidak punya masalah hukum maupun indikasi korupsi di tempat yang PDIP juara. Kan jelas," tutur dia dalam siaran persnya.

Namun demikian setelah keluarnya rekomendasi, kata Gatot, dia malah bersyukur tidak usah direpotkan lagi dalam hiruk pikuk pilkada yang sudah tentu memakan biaya besar. 

"Untuk mereka yang mendapat rekomendasi saya sampaikan selamat . Ini awal semoga dapat memenangkan kontestasi pilkada sesuai harapan orang-orang yang mengusungnya,"ujar dia.

Khusus kepada gerakan Natabandung, ia ucapkan terima kasih. Terutama relawan sebanyak 1.500 di semua kelurahan yang tergabung dalam Braga Baraya Kang Gatot.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat