kievskiy.org

Doa Ibunda Antarkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Daftar Pilgub Jabar

BANDUNG, (PR).- Sebelum bertolak ke KPU Jawa Barat untuk mendaftar Pilgub Jabar, Ridwan Kamil beserta keluarga bersilaturahmi dengan keluarga besar Uu Ruzhanul Ulum. Pertemuan keluarga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar itu berlangsung di Pendopo Wali Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum no. 56.

Dari pihak Ridwan Kamil, hadir ibunda Tjutju Sukaesih. Kedua orang tua Uu Ruzhanul Ulum, KH. Soleh Nasihin dan ibunda Hj. Enung Mutmainnah Affandi pun hadir bersama rombongan dari Tasikmalaya.

Usai saling memperkenalkan diri, H. Tjuju Sukaesih atau yang biasa dipanggil Maci bercerita tentang masa kecil Ridwan Kamil. Ia menuturkan, seperti dalam rilis yang diterima PR, Emil sosok yang memiliki kemauan keras untuk selalu berusaha mewujudkan apa yang diinginka.

Kepada Emil, Maci berpesan agar mampu menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama, sesuai hadits Nabi Muhammad SAW. Kepada Emil, Maci juga berpesan untuk senantiasa membersihkan hati, meluruskan niat untuk beribadah. Maci juga turut memberi bekal duit sajuta, atau singkatan dari doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal, serta sabar, jujur, dan takwa.

Pesan dari ibunda Uu

Setelah Maci, ibunda Uu, H. Enung Mutmainnah juga turut memberikan pesan. Sebelumnya ia memohon doa dari semua yang hadir agar apa yang direncanakan oleh keduanya mendatangkan kemaslahatan.

H. Enung juga berpesan, agar nanti jika terpilih, saat mengurus masyarakat dan para ulama, agar senantiasa hormat kepada orang tua. Uu diamanati jangan berlaku licik, dan mengamalkan apa yang sudah diperoleh di di sekolah.

Pesan lain yang disampaikan ibunda Uu, agar keduanya senantiasa mendahukukan salat, dan memberikan kemanfaatan kepada seluruh masyarakat di dunia dan akhirat.

Suasana berubah haru dan penuh isak tangis ketika Emil dan Uu bersimpuh, sungkem di hadapan orang tua masing. Keduanya kemudian duduk bersimpuh dan melakukan sungkem kepada kedua orang tua.

Prosesi sungkem mengakhiri acara persiapan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di pendopo Kota Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat