kievskiy.org

Pemprov Jabar Hibahkan 6 Mobil dan 100 Motor ke Polda Metro Jaya

GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Wakapolda Polda Metro Jaya Purwadi Aryanto menyaksikan proses pemasangan plat nomor di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Jumat 12 Januari 2018.*
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Wakapolda Polda Metro Jaya Purwadi Aryanto menyaksikan proses pemasangan plat nomor di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Jumat 12 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan hibah kendaraan operasional kepada Polda Metro Jaya. Selain untuk mendukung operasional pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bekasi, juga untuk mendukung peningkatan kinerja kepolisian, serta berbagai operasi gabungan di daerah Jawa Barat yang masuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Seperti diketahui, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota Depok ada di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Gubernur Jawa Barat Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menandatangani langsung berita acara penyerahan, serta menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan kepada Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya Purwadi Aryanto di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Jumat 12 Januari 2018. Ada 6 mobil yang dihibahkan oleh Pemprov Jawa Barat, yaitu 2 Toyota Fortuner dan 4 Toyota Innova dengan grade tertinggi Q.

"Adalah sebuah fakta yang unik karena di Jawa Barat ini. Poldanya ada dua (Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya). Pangdamnya juga ada dua (Kodam III/Siliwangi dan Kodam Jaya/Jayakarta)," ujar Aher dalam sambutannya di acara penyerahan hibah.

"Dan kita tahu bersama bahwa Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, juga Kota Depok masuk ke dalam struktur Polda Metro Jaya dan TNI di Kodam Jaya/Jayakarta," tambah Aher usai acara kepada awak media.

100 sepeda motor

Selain itu, pada kesempatan ini dilakukan penyerahan hibah 100 kendaraan bermotor roda dua dari Pemda Provinsi Jawa Barat kepada Polda Metro Jaya. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menandatangani berita acara penyerahan dan menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan kepada Wakapolda Metro Jaya, Purwadi Aryanto.

Purwadi Aryanto mewakili Kapolda Metro Jaya Idham Azis, berterima kasih dan mengapresiasi Gubernur serta jajaran Pemprov Jawa Barat atas hibah kendaraan bermotor ini. Purwadi yakin dan percaya, bahwa hibah tersebut akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi tugas Polda Metro Jaya. Dimana tugas aparat kepolisian membutuhkan mobillitas cepat.

"Selain itu, kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk kegiatan monitoring terhadap kegiatan Ditlantas dan Polres jajaran Polda Metro Jaya pada saat pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat," kata Purwadi dalam sambutannya mewakili Kapolda Metro Jaya dalam acara penyerahan hibah.

"Saya berharap kerja sama ini dapat semakin dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga Polda Metro Jaya selalu dan senantiasa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," kata Purwadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat