kievskiy.org

Didampingi Ceu Edoh, Tb Hasanuddin Muncul di Pasar Kaget Cimahi

BAKAL Calon Gubernur Jabar Tubagus Hasanuddin senam bersama warga di pasar kaget Brigif 15 Kujang II Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi, Minggu, 21 Januari 2018.*
BAKAL Calon Gubernur Jabar Tubagus Hasanuddin senam bersama warga di pasar kaget Brigif 15 Kujang II Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi, Minggu, 21 Januari 2018.*

CIMAHI, (PR).- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin mendadak hadir di pasar kaget Brigif 15 Kujang II Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi, Minggu, 21 Januari 2018. Kedatangannya untuk menyosialisasikan diri ikut dalam ajang Pilgub Jabar 2018 kepada masyarakat.

Tb Hasanudin yang diusung PDIP langsung bergabung ikut olahraga senam bersama ibu-ibu, berkeliling menyapa warga, hingga sarapan kupat tahu. Kehadirannya langsung menyedot perhatian masyarakat karena didampingi Nining Yuningsih, pemeran "Ceu Edoh" dalam sinetron Preman Pensiun.

Sesekali Hasanudin bersalaman dengan warga, dialog dengan pedagang, hingga rebutan berswafoto. Tak terlihat pendampingnya, Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan, namun dia didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ketut Sustiawan dan sejumlah anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PDIP. 

Hasanudin mengatakan selama 7 hari terakhir berkeliling 11 Kab/Kota di Jabar. "Sekarang pagi ini di Cimahi ingin olahraga bareng warga sambil diskusi. Saya juga pengen kenal pasar kaget, ada sisi kehidupan yang bisa kita ambil pelajaran," ujarnya.

Pasar kaget dan kemacetan

Menurut dia, pasar kaget memiliki banyak warna. "Di lahan ini ada olahraga, ada perputaran uang, ada komunikasi, ada silaturahmi. Saya melihat ini prospek bagus dalam eokonomi kerakyatan, diperbolehkan untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat asalkan yang punya lahan mengijinkan," katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, perlu pembenahan lalu lintas supaya tidak mengganggu dan menimbulkan kemacetan serta faktor keamanan.

"Jabar perlu meningkatkan pembangunan, yes. Tapi masalah keamanan juga harus dijamin. Makanya saya dan pasangan sepakat soal pembangunan dan keamanan harus selaras, saya menguasai di bidang pembangunan dan Pak Anton paham soal keamanan," ungkapnya.

Dirinya mengklaim percaya diri bisa meraih suara banyak di Kota Cimahi. Terlebih, PDIP berhasil mengantarkan pasangan Ajay M. Priatna-Ngatiyana menjadi Walikota-Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2012. Sebagai mantan prajurit dia juga berharap dukungan dari keluarga TNI.

"Saya pernah lama tinggal di Cimahi, saya yakin mantan-mantan anak buah baik istri dan keluarganya mendukung. Sebagai prajurit maju menjadi calon Gubernur, didampingi Mantan Kapolda Jabar saya yakin koalisi TNI-Polri dan rakya tak terkalahkan. Saya selalu percaya diri dalam nyaleg dan jadi calon gubernur karena sudah ditempa di setiap langkah kehidupan," tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat