kievskiy.org

Yossi Irianto Sambangi Kediaman Manajer Persib Umuh Muchtar

BANDUNG, (PR).- Calon Wali Kota Bandung nomor urut 2 Yossi Irianto berkunjung ke kediaman Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Jalan Desa, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa 6 Maret 2018. 

Yossi Irianto sengaja mendatangi Umuh Muchtar sebagai salah satu tokoh Bandung bahkan nasional yang mampu memajukan sepak bola‎. Yossi Irianto yang juga mantan Manajer Persib itu merasa senang bertemu Umuh Muchtar lantaran bisa kembali membahas sepak bola terutama Persib Bandung. 

"Beliau ini salah satu tokoh yang memberikan kontribusi yang signifikan. Bukan hanya sibuk mengurus sepak bola tapi beliau juga membangun masjid di kiri kanan, setiap RW. Ini harus jadi contoh kita. Saya terinspirasi oleh beliau," ucapnya. 

Sementara itu Umuh Muchtar mempersilakan siapa saja yang ingin bertemu dengannya. "Yang namanya sahabat, anggaplah kakak-adik atau anak dan saya sebagai orangtuanya. Ada yang berkeinginan, ya saya doakan. Siapapun, kalau kata Allah jadi, ya jadi," ucapnya. 

Soal dukungan, Umuh Muchtar mengatakan siap mendukung Yossi Irianto dan wakilnya, Aries Supriatna, di ajang Pilwalkot Bandung 2018. 

"Saya tidak berpartai dan berpolitik. Kalau antarsahabat, kenapa tidak saling mendukung. Saya doakan mudah-mudahan Yossi jadi nomor satu," ujarnya. 

Disinggung sikap bobotoh dalam Pilwalkot Bandung kali ini, Umuh‎ Muchtar menegaskan hal itu hak pribadi masing-masing orang. Ia tidak mencampuri urusan bobotoh untuk mendukung seseorang. 

"Saya rasa, urusan bobotoh, punya aspirasi masing-masing. Terpenting, saya mengajak bobotoh jangan golput. Gunakan hak pilihnya," ‎kata Umuh Muchtar.

Yossi Irianto sempat menjadi Manajer Persib Bandung saat klub tersebut dikelola Pemkot Bandung. Setelah adanya aturan baru, Yossi Irianto melepaskan jabatan manajer dan menyerahkannya pada Umuh Muchtar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat