kievskiy.org

Oded Tanggapi Santai Arah Sokongan Ridwan Kamil

BANDUNG, (PR).- Ridwan Kamil melempar sinyal sokongan bagi Yossi Irianto di Pilwalkot Bandung 2018. Menanggapi hal itu, calon Wali Kota Bandung Oded M Danial menganggap sokongan itu bukanlah penentu utama memenangkan Pilwalkot Bandung.

"Yang memenangkan itu Allah, bukan seseorang. Ingat ya, bukan seseorang, tetapi Allah yang akan memenangkan. Kita upayakan maksimal saja, insyallah," tutur Oded, saat ditemui di Ujungberung, Selasa, 6 Maret 2018.

Ia tidak terlalu menanggapi pernyataan Ridwan yang cenderung memihak pasangan calon Yossi-Aries Supriatna. Dalam politik, keberpihakan itu merupakan hal yang wajar.

"Ya, yang namanya politik, politik itu kan pilihan. Kalau beliau (Ridwan) pilih seperti itu, ya enggak masalah, no problem, tidak masalah buat saya," ujarnya

Tetap optimistis

Wakil Ridwan Kamil selama empat tahun lebih di pemerintahan itu menilai pilkada merupakan kontestasi program-program antarkandidat. Dari jargon "Lanjutkan Bandung Juara" yang ia tawarkan saat ini merupakan hasil pengumpulan aspirasi kebutuhan warga Kota Bandung selama ini. 

Maka, ia berpendapat jika penentu utama pemenangan pilkada ada di tangan masyarakat Kota Bandung, yang diyakini mampu menakar jenis program realistis yang ditawarkan para kandidat.

"Ya, insyaallah kita harus optimistis. Yang namanya sedang kampanye, kontestasi, kita harus optimis, tetap optimis," tutur Oded.

Masih banyak pekerjaan

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan beharap, pemimpin Kota Bandung selanjutnya bisa melanjutkan hal positif yang telah dia bangun dan menyempurnakan hal-hal yang belum terkejar. Dia tak menampik, meski sudah banyak kemajuan, Kota Bandung masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat