kievskiy.org

Persaingan Ketat di Pilbup Bandung Barat 2018

KABUPATEN Bandung Barat akan memiliki pemimipin baru pada Pilbup Bandung Barat 2018. Bupati Bandung Barat saat ini, Abubakar, akan segera menghabiskan masa jabatannya setelah menyelesaikan dua periode kepemimpinannya.

Pilbup Bandung Barat 2018 menjadi menarik karena diikuti istri bupati yang sekarang menjabat. Ada pula dari kalangan selebritas, birokrat, serta ketua partai politik di Bandung Barat.

Tiga pasangan calon yang bertarung di Pilbup Bandung Barat 2018, sesuai nomor urutnya adalah:

Adapun satu pasangan yang mendaftar lewat jalur perseorangan, Ikke Dewi Sartika-Uben Yunara Dasa Priatna, dinyatakan tidak lolos oleh KPU.

Berikut adalah visi misi ketiga pasangan calon.

1. Elin Suharliah dan Maman Sulaeman Sunjaya

Di tengah pro dan kontra pencalonannya menjadi bupati untuk menggantikan suaminya, Abu Bakar, Elin Suharliah tetap maju di Pilbup Bandung Barat 2018. Ia merasa memiliki kapasitas untuk memimpin dan menyejahterakan kabupaten berpenduduk 1,6 juta jiwa itu.

Elin Suharliah mengaku akan melanjutkan visi yang digagas suaminya, yakni Bandung Barat Cermat, atau membangun masyarakat yang cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat. Pembangunannya akan berbasis pada pengembangan kawasan agroindustri dan wisata ramah lingkungan.

Di bidang ekonomi kerakyatan, Elin juga menargetkan agar koperasi bisa masuk hingga ke 165 desa di Kabupaten Bandung Barat. Hal itu sebagai antisipasi menjamurnya bank keliling atau rentenir yang kerap membuat masyarakat terlilit utang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat