kievskiy.org

Catat, Ini Rangkaian Acara Peringatan ke-63 Konferensi Asia Afrika

SEJUMLAH siswa Sekolah Dasar saat mengikuti upacara di Lapangan Aula Kantor RW 05, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 18 April 2018. Upacara yang digelar dalam rangka peringatan HUT Konferensi Asia Afrika ke-63  tersebut mengusung tema perdamaian, toleransi, persahabatan, dan solidaritas.
SEJUMLAH siswa Sekolah Dasar saat mengikuti upacara di Lapangan Aula Kantor RW 05, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu 18 April 2018. Upacara yang digelar dalam rangka peringatan HUT Konferensi Asia Afrika ke-63 tersebut mengusung tema perdamaian, toleransi, persahabatan, dan solidaritas.

BANDUNG, (PR).- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, puncak peringatan ke-63 Konferensi Asia Afrika atau KAA akan digelar pada 28 April 2018 dengan acara bertajuk Asia Africa Carnival. 

"Karnaval akan diikuti beberapa negara serta daerah dan akan dilaksanakan di Jalan Asia Afrika, Menteri Pariwisata dan beberapa duta besar dari luar negeri juga rencananya akan hadir," ujar Kenny, Kamis 19 April 2018. 

Rangkaian kegiatan peringatan ke-63 KAA dimulai dari tanggal 18 April 2018 dengan acara pengibaran 109 bendera negara Asia dan Afrika serta satu bendera PBB. Rangkaian acara dilanjutkan tanggal 23-29 April 2018 dengan kegiatan beruta kompetisi foto and film pendek.

"Tanggal 25-27 April digelar Youth Conference, yaitu forum pemuda Asia Afrika yang akan digelar di Trans Hotel," ujar Kenny seperti dilaporkan Prfmnews. 

Selain itu, pada 27-29 April, masyarakat Kota Bandung juga akan disuguhi Pameran Budaya dan  Pariwisata negara-negara Asia Afrika yang akan digelar di Jalan Braga. 

"Tanggal 29, digelar Unity Run atau lomba lari sepanjang 6,3 km yang terpusat di Jalan Asia Afrika," ujarnya. 

Rangkaian acara peringatan ke-63 KAA akan ditutup tanggal 30 April 2018 dengan penurunan bendera 109 negara Asia Afrika dan bendera PBB. 

Kenny mengingatkan bahwa akan dilakukan penutupan beberapa ruas jalan pada kegiatan peringatan KAA terutama untuk Asia Africa Carnival dan Unity Run.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat