kievskiy.org

Oded-Yana Janjikan Program Sepeda

Pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana menyiapkan program budaya bersepeda bernama Sejuta Bro N Sis, akronim dari Sejuta Babarengan Rombongan Sepeda Sambil Narsis.*
Pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana menyiapkan program budaya bersepeda bernama Sejuta Bro N Sis, akronim dari Sejuta Babarengan Rombongan Sepeda Sambil Narsis.*

BANDUNG, (PR).- Dalam rencana program kerja apabila terpilih sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2O18-2O23, pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana membuat program berupa kampanye ajakan kepada warga kota Bandung agar menumbuhkan kembali budaya bersepeda dalam menjalankan aktivitasnya. Pasangan yang diusung oleh PKS, Gerindra, dan PBB ini juga sudah memulai program tersebut bersama komunitas bernama KOBOY (Komunitas Boseh Oded Yana), belum lama ini.

Program budaya bersepeda yang disiapkan Oded-Yana ini bernama Sejuta Bro N Sis, akronim dari Sejuta Babarengan Rombongan Sepeda Sambil Narsis. Ini merupakan salah satu program untuk mengurangi kemacetan dengan pengarusutamaan kembali sepeda sebagai moda transportasi warga kota Bandung.

Ketua KOBOY Dikdik Kurniadi menyatakan, komunitas ini terbentuk sebagai suatu aksi nyata dari program yang digagas oleh paslon nomor tiga.

“Ini dalam upaya untuk mengurangi kemacetan yang dampaknya sangat mendera warga kota Bandung,” ujar Dikdik.

Sementara itu, calon wakil wali kota Bandung Yana Mulyana sangat mengapresiasi komunitas-komunitas semacam ini yang dengan kesadarannya membantu mewujudkan program-program dari pemerintah. Ia mengungkapkan, setiap program yang dibuat oleh pemerintah tidak akan terlaksana dengan baik apabila tidak adanya peran serta aktif dari warganya sendiri. Oleh karena itu, Yana pun akan selalu menunggu keterlibatan warga di dalam program lainnya.

“Di sisi lain program ini merupakan program berskala masif dan revolusioner yang membutuhkan upaya kuat dari seluruh elemen warga Kota Bandung, dan insyaallah pasangan Oded-Yana siap memimpin revolusi berkendara di Kota Bandung,” kata mantan Ketua PSSI Kota Bandung itu.

Digabung BOSEH

Oded menambahkan, program ini akan digabung dengan berharap stasiun sewa sepeda berjaringan atau bike sharing bernama Bike On The Street Everybody Happy (BOSEH). Ke depan, ia berharap stasiun BOSEH ini bisa dimanfaatkan warga yang akan beraktifitas di Kota Bandung dan ditempatkan di dekat permukiman.

“Bike sharing ini cukup menjanjikan sebagai solusi kemacetan, karena boleh lewat trotoar. Dari aturannya kan pesepeda boleh melintas di atas trotoar. Tentunya ini bisa menjadi transportasi pilihan daripada ikut macet-macetan bersama kendaraan bermotor lain di jalan raya,” tutur politikus PKS itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat