kievskiy.org

RS Hasan Sadikin Bandung Tetap Buka Saat Libur Lebaran

BANDUNG, (PR).- Selama libur cuti bersama Idulfitri  2018, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) kembali membuka Poliklinik Siaga. Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat libur Lebaran tidak perlu resah karena seperti tahun-tahun sebelumnya, RSHS tetap dapat melayani masyarakat melalui Poliklinik Siaga.

Poliklinik Siaga Idulfitri RSHS dibuka pada 11, 12, 13, 19, 20 Juni 2018. Klinik yang beroperasi adalah klinik penyakit dalam, bedah, anak dan obgyn yang berlokasi di Gedung Anggrek Lantai 2 Lorong 2D. Akses masuk kendaraan melalui G12, Jalan Eijkman.

Pendaftaran dimulai pukul 7.30 sampai jam 12.00.

Klinik lain yang masih akan beroperasi adalah Klinik MDR TB dan Klinik Terapi Rumatan Metadon (hanya libur satu hari saat Idulfitri) mengingat beberapa pasien masih harus mendapatkan terapi di kedua klinik itu.]

Begitu pula untuk pasien kemoterapi yang sudah terjadwalkan. Mereka akan tetap dilayani sehingga kebutuhan kemoterapi bagi pasien kanker tidak terputus. Pelayanan hemodialisa pun berjalan seperti biasa dengan jadwal yang sudah ditentukan petugas sebelumnya.

“Akan tetapi, saat Idulfitri, RSHS tidak melayani pasien rutin dan hanya melayani pasien nonrutin dan pasien cito. Untuk spesialistik dan subspesialistik telah dijadwalkan kepada masing-masing pasien melalui telefon,” kata Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi dalam siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Jumat 1 Juni 2018.

Manajemen RSHS telah mengerahkan 236 pegawai untuk bersiaga. Sementara itu, Pelayanan IGD seperti biasa dilakukan 24 jam dengan antisipasi petugas panggilan bila ada lonjakan kasus seperti korban massal terutama kasus kecelakaan lalu lintas.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat