kievskiy.org

Ridwan Kamil Gelar Open House di Rumah Kontrakan

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melaksanakan salat id di pelataran stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersama 800-an warga Kecamatan Gedebage, Minggu 25 Juni 2017.*
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melaksanakan salat id di pelataran stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersama 800-an warga Kecamatan Gedebage, Minggu 25 Juni 2017.*

BANDUNG, (PR).- Keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya akan menggelar open house di rumah kontrakan di Jalan Cipaganti nomor 98 Bandung, pada hari  Raya Idulfitri , 1 Syawal 1439 H atau  Jumat, 15 Juni 2018. Acara hal bihalal itu akan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. 

Sebelumnya, selama 4 tahun berturut-turut,  ketika Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung,  Kang Emil, sapaan akrabnya menggelar  open house  di pendopo, rumah dinasnya. Kali ini, saat ia cuti sebagai Wali Kota, karena maju sebagai cagub Jabar nomor urut satu, ia menggelar open house di rumah kontrakan. 

Acara tersebut mengundang warga, relasi, relawan, hingga para tokoh Jawa Barat.  “Silakan datang, rumah kami terbuka untuk warga Jawa Barat,” kata Kang Emil di Bandung, Kamis, 14 Juni 2018.
 
Menurut istri Kang Emil, Atalia, para tamu akan disuguhi menu special Lebaran. Antara lain, ketupat sayur, opor ayam, dan kue-kue khas Lebaran. Untuk menyiapkan masakan itu, ia dibantu bibi, kolega dan tetangganya. 

“Kami sudah menyiapkan secara khusus hidangan untuk warga yang datang pada open house ini,” ujar Ibu Cinta sapaan akrabnya.

Dengan seluruh persiapan ini, pasangan Kang Emil-Bu Cinta ini pun siap menerima sebanyak-banyaknya warga yang ingin bersilahturahmi dengannya di hari Kemenangan itu.  “Silakan datang, open house akan kami tutup pada pukul 12.00 siang,” ujar Ibu Cinta. 

Ridwan Kamil salat id di Alun-alun Ujungberung

Pada pagi harinya, Kang Emil dan keluarga akan melaksanakan salat id di Alun-alun Ujung Berung, Bandung.  Setelah salat id, mereka akan datang ke rumah  ibunda Ridwan Kamil, atau akrab disapa Maci di Cigadung, untuk  sungkem kepada ibunya. 

Pada hari kedua Lebaran, mereka merayakan Idufitri di rumah keluarga besar Ibunda Atalia di Cimaung Banjaran. Lalu, pada 3 Syawal,  mereka berkumpul di rumah kakeknya, KH. Muhyidin, tokoh ulama besar, pendiri pesantren Pagelaran, di Subang. “Sekitar 1.000 orang akan berkumpul di sana, terdiri dari anak, cucu, cicit, hingga buyutnya. Alhamdulillah keluarga KH. Muhyidin adalah keluarga besar, sehingga kalau ngumpul ramai,” ujar Atalia. 

Ridwan Kamil dan Atalia  juga menghaturkan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Semoga hari Raya kemenangan ini, kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, lebih meningkatkan keimanan dan semangat berbagi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat