kievskiy.org

Bandung Butuh Penitipan Anak yang Dijamin Pemkot

BANDUNG, (PR),- Sambil halalbihalal bersama warga, pasangan Pilwalkot Bandung 2018 nomor urut 1, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) terus bergerak turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program. Nurul mengungkapkan keseriusannya terhadap program-program yang berkaitan dengan ibu dan anak jika terpilih nanti.

“Jangan menganggap enteng pada peran Ibu yang bekerja. Mereka harus difasilitasi, agar dapat bekerja dengan baik, tanpa harus kepikiran terus tentang anaknya, apalagi jika anaknya masih balita. Maka, sangat penting program 100 tempat penitipan anak yang akan saya wujudkan nanti,” ujar Nurul, Kamis, 21 Juni 2018.

Program 100 penitipan anak dengan pengasuh terseleksi itu untuk memenuhi kebutuhan warga pekerja, khususnya kaum perempuan pekerja perkotaan yang kerap terbebani biaya penitipan selama waktu bekerja. Banyak wanita karir yang tak memiliki kerabat terdekat.

“Saya harap dengan program ini akan membuat ibu yang bekerja lebih tenang,” tutur Nurul.

Nurul menambahkan, selama ini ia menerima banyak harapan dari pekerja kreatif, wanita karier, lulusan sekolah keterampilan, yang siap memanfaatkan ilmunya buat masyarakat banyak, yang ingin bekerja sekaligus mengasuh anaknya.

Dimulai dari lingkungan pemkot, ia akan meningkatkan fasilitas penitipan anak untuk ASN. Sementara bagi para wanita pekerja ber-KTP Kota Bandung bisa disediakan penitipan anak di 100 titik yang disebar sesuai kebutuhan di warga Bandung.

Nurul pun menjamin para pengasuh yang mengisi daycare itu merupakan hasil seleksi dari yang terbaik. Dengan begitu, orang tua bisa tenang melanjutkan aktivitasnya bekerja.

“Penitipan anak ini harus ada fasilitas bermain, kemudian ada tenaga pendamping atau tenaga pengasuhnya,” ujar Nurul.

Selain itu, program pasangan dengan jargon “Bandung Geulis Bandung Harmonis” itu juga tentang Bandung terang benderang di malam hari. Jika Kota Bandung terang benderang di malam hari sampai ke pelosok, angka kejahatan diharapkan akan turun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat