kievskiy.org

PSI Deklarasikan Dukungan untuk Yossi-Aries

PASANGAN Bakal Calon Walikota Bandung Yossi Irianto (kiri), dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna (kedua kiri), menyerahkan berkas administrasi ke KPU Kota Bandung, Rabu, 10 Januari 2018.*
PASANGAN Bakal Calon Walikota Bandung Yossi Irianto (kiri), dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna (kedua kiri), menyerahkan berkas administrasi ke KPU Kota Bandung, Rabu, 10 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna kembali mendapat dukungan menjelang pencoblosan. Dukungan mengalir dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebelumnya Yossi - Aries juga mendapat dukungan dari ketua RT dan RW.

Deklarasi dukungan PSI untuk pasangan Hebring disampaikan secara resmi oleh jajaran Pengurus DPD PSI Kota Bandung di Sekretariat DPD PSI Kota Bandung, Jalan Kiai Luhur Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018.

Ketua DPD PSI Kota Bandung, Ekky El Hakim mengatakan setelah melakukan kajian panjang, partainya akhirnya memilih memberikan dukungan kepada pasangan Yossi-Aries. PSI menilai pasangan tersebut merupakan pasangan ideal untuk memimpin Kota Bandung yang mampu membawa Kota Bandung semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

Dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 itu, tambah Ekky, juga direstui oleh PSI Jawa Barat dan DPP PSI Pusat. Walau sebelumnya terjadi perdebatan sengit saat melakukan kajian secara akademis dan menelusuri track record para paslon.

"Kami para pengurus, kader, anggota, simpatisan semuanya sudah satu suara mendukung Yossi-Aries. Dengan data-data yang kami miliki dan hasil survei yang bagus, kami all out dukung Yossi-Aries," ujar Ekky di sela-sela deklarasi.

Meski tergolong partai muda dan baru menyatakan dukungan di injury time, Ekky optimistis dukungan PSI Kota Bandung akan menambah suara pasangan Yossi-Aries secara signifikan bahkan membantu memenangkan pasangan dengan jargon Hebring tersebut.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh kader, anggota dan simpatisan PSI di seluruh kecamatan untuk solid dan satu suara yaitu mencoblos Yossi-Aries. Semua harus patuh intruksi partai. Insya Allah Yossi-Aries menang," tutur Ekky.

Selain memerintahkan kader dan simpatisannya, dukungan riil yang akan dilakukan PSI yakni dengan meyakinkan kaum muda atau generasi milenial untuk memilih pasangan yang diusung PPP, Hanura, Nasdem dan PDIP itu pada 27 Juni mendatang.

Sebagai partai yang diisi anak-anak muda, ia menyebut PSI akan berupaya meyakinkan bahwa pasangan ini benar-benar yang paling pas untuk Kota Bandung. Menurutnya, Yossi-Aries sosok kompeten, berintegritas, bersih, dan berpengalaman mengurus pemerintahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat