kievskiy.org

5.000 Paket Sembako dari Tubagus Ace untuk Warga Kabupaten Bandung

WAKIL Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Sjadzily (tengah) bersama dengan Bupati Bandung, Dadang M. Naser (kiri) saat penyerahan bantuan untuk tim medis dan warga, Kamis (23/4/2020). *
WAKIL Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Sjadzily (tengah) bersama dengan Bupati Bandung, Dadang M. Naser (kiri) saat penyerahan bantuan untuk tim medis dan warga, Kamis (23/4/2020). * /Sarnapi/”PR”

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Sjadzily, menyerahkan 5.000 paket sembako untuk warga Kabupaten Bandung.

Selain itu, Tubagus Ace juga menyerahkan Alat Pelindung Dari (APD) senilai Rp 200 juta kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bandung, Dadang Naser, Kamis 24 April 2020 di Kelurahan Warga Mekar, Baleendah.

"Sebanyak 5.000 paket sembako berasal dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Kementerian Sosial untuk warga Kabupaten Bandung," kata Tubagus Ace.

Baca Juga: Pengguna Mobile JKN bisa Skrining Covid-19 Online, Simak Sejumlah Manfaatnya

Selain itu, Tubagus Ace juga menyerahkan bantuan dari DPP Partai Golkar berupa APD sebanyak 280 buah, masker 2.000 buah, sabun cuci tangan 5.000 dus, dan kacamata pelindung bagi tim medis 80 buah.

"Kami juga menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak  11.000 masker. Jadi bantuan ini dari berbagai pihak, termasuk dari penyisihan pendapatan saya sebagai wakil rakyat Kabupaten Bandung," ujarnya.

Selain itu, Tubagus Ace juga memperjuangkan penambahan bantuan sosial untuk warga Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, agar jumlahnya bertambah.

Baca Juga: Perbankan Jawa Barat Serahkan Bantuan untuk Penanganan COVID-19

"Kami berupaya memperjuangkan Kabupaten Bandung maupun Bandung Barat untuk mendapat beberapa program yang disalurkan melalui Pemkab. Khusus Kabupaten Bandung untuk program keluarga harapan (PKH) senilai Rp 30 miliar. Besaran bantuan PKH untuk tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengalami kenaikan dari Rp 2,4 juta menjadi Rp 3 juta per KPM," ujarnya.

Di samping itu, Kabupaten Bandung juga mengalami kenaikan jumlah untuk Kartu Sembako yang awalnya 167.000 keluarga menjadi 235.735 keluarga. "Kartu Sembako ini awalnya Rp 150.000/keluarga naik menjadi Rp 200.000 per keluarga yang menerimanya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat