kievskiy.org

1.600 Bantuan Paket Sembako dari MTP dan Yayasan PR untuk Warga Terdampak Covid-19

WAKIL Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Wakapolrestabes Bandung AKBP Y.S Ujung dan Pembina Masyarakat Tionghoa Peduli Herman Widjaja sedang melepas bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Rabu 24 Juni 2020.
WAKIL Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Wakapolrestabes Bandung AKBP Y.S Ujung dan Pembina Masyarakat Tionghoa Peduli Herman Widjaja sedang melepas bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Rabu 24 Juni 2020. /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/”PR”

PIKIRAN RAKYAT - SEBANYAK 1.600 bantuan paket sembako diberikan oleh para pengusaha Kota Bandung dari Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) dibantu Yayasan Pikiran Rakyat. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diantarkan langsung oleh aparat TNI Polri menggunakan sepeda motor.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun ‎mengapresiasi bantuan ini. Apalagi di saat pandemi ini sangat terasa dampak sosial yang dirasakan masyarakat menengah ke bawah, terutama pada bidang ekonomi.

"Ribuan paket ini ‎dirasakan cukup membantu, nantinya bantuan langsung didistribusikan oleh Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS. Pendistribusiannya melalui babinsa dan bhabinkamtibmas," katanya saat diwawancarai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu 24 Juni 2020.

Baca Juga: Dewan Guru Besar UPI Tolak RUU HIP, Karim Suryadi: Tidak Menunjukkan Antikomunisme

Wakapolrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Yade Setiawan Ujung mengapresiasi bantuan tersebut. Menurut Ujung, kerjasama bantuan ini adalah yang ke-7 kalinya dilaksanakan bersama Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Masyarakat Tionghoa Peduli, YDSP, dan Yayasan PR. Nantinya bantuan diharapkan tepat sasaran karena kebetulan aparat di lapangan mempunyai data yang akurat warga yang terdampak Covid-19. Kami juga telah menyiapkan 151 bhabinkamtibmas dan babinsa untuk penyaluran," kata Ujung.

Baca Juga: Dengan Protokol Kesehatan Covid-19, UTBK SBMPTN 2020 Dilaksanakan 2 Gelombang

Selain itu, Ujung pun berterima kasih kepada Pemuda Panca Marga y‎ang ikut berpartisipasi dalam pendistribusian bantuan. "Mereka nantinya akan diperbantukan untuk membantu bhabinkamtibmas maupun babinsa di lapangan," katanya.

Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Dr Djoni Toat SH, MM menyatakan, Masyarakat Tionghoa Peduli akan terus berkomitmen membantu warga yang terdampak pandemi ini. Bahkan bantuan serupa akan terus diberikan secara berkesinambungan hingga pandemi ini berakhir.

Baca Juga: Banyak Kendala UTBK Saat Pandemi, Abdul Fikri Faqih: Siapkan Opsi Bagi Peserta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat