kievskiy.org

1.560 Personel Gabungan Siap Amankan Libur Nataru 2024 di Bandung

Suasana Gedung Merdeka yang terletak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 18 Juli 2023.
Suasana Gedung Merdeka yang terletak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 18 Juli 2023. /Pikiran Rakyat/Marsa Dhia Adilah

PIKIRAN RAKYAT - 1.560 personel gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Selain tempat ibadah seperti gereja dan katedral personel tersebut akan disebar di titik-titik strategis yang dinilai rawan terhadap gangguan kamtibmas.

"Personel gabungan ini terdiri dari TNI-Polri, baik Polrestabes maupun Polda dan instansi terkait," kata Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Budi Sartono usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Budi, langkah sterilisasi gereja akan dilakukan sebelum perayaan Natal untuk memastikan kenyamanan para jemaat.

"Nanti akan ada, jadwal sudah kita buat nanti sebelum pelaksanaan pengamanan Natal sudah ada kegiatan-kegiatan sterilisasi di gereja," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Waspada Bencana di Pantai Pangandaran dan Santolo Garut

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Budi Sartono usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya, Selasa, 19 Desember 2023.
Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Budi Sartono usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya, Selasa, 19 Desember 2023.

Pada malam Tahun Baru, personel gabungan juga akan melakukan pengamanan di titik-titik rawan keramaian yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

"Pada malam Tahun Baru kita akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian dan kemacetan baik tempat wisata maupun jalur tempat wisata di sekitar Bandung, baik ke Lembang Pangalengan dan lain lain," katanya.

Budi juga menambahkan, setidaknya ada 16 pos pengamanan dan 5 pos pelayanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat libur Nataru di Kota Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat