kievskiy.org

47.000 Anggota Ormas AMS Siap Backing Sonny Salimi di Pilwalkot Bandung 2024

Sonny Salimi menerima pernyataan dukungan dari AMS Distrik Kota Bandung untuk maju ke Pilkada 2024, di Hotel Ibis, Jalan Asia Afrika, Minggu, 5 Mei 2024.
Sonny Salimi menerima pernyataan dukungan dari AMS Distrik Kota Bandung untuk maju ke Pilkada 2024, di Hotel Ibis, Jalan Asia Afrika, Minggu, 5 Mei 2024. /Pikiran Rakyat/Satira Yudatama

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 47 ribu anggota dan pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kota Bandung menyatakan dukungan kepada Sonny Salimi untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024. Hal itu disampaikan Ketua AMS Distrik Kota Bandung, M. Zenal Islam, seusai deklarasi dukungan di Hotel Ibis, Jalan Asia Afrika, Minggu, 5 Mei 2024.

Zenal mengungkapkan, Sonny merupakan bagian dari keluarga besar AMS. Menurut dia, Dirut Perumda Tirtawening Kota Bandung itu potensial menjadi Wali Kota Bandung.

"Kang Sonny merupakan Wakil Ketua Dewan Penasehat (AMS). Salah seorang kader AMS terbaik. Pemberian dukungan berdasarkan hasil rapat harian, pleno, rapat koordinasi, kemudian rapat kerja distrik. Pengurus subrayon, rayon, hingga distrik saja berjumlah sekira 16 ribu. Menjumlahkan dengan anggota terdaftar di Kota Bandung, totalnya berjumlah 47 ribu orang," ucap Zenal.

Selain itu, Zenal menyebutkan, dukungan berlandaskan dukungan para tokoh, tiap-tiap ketua rayon, serta pengurus Distrik Kota Bandung. Sebelum menyatakan dukungan, pihaknya pun sudah mempertimbangkan banyak hal.

Ambil formulir

Sonny telah mengambil formulir bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 di DPC Partai Gerindra Kota Bandung. Zenal optimistis, Sonny bakal beroleh tiket dari Partai Gerindra untuk diusung dalam Pilkada Kota Bandung 2024.

"Pendaftaran ke partai politik tengah berproses. Andai kata, (jalannya) beliau tidak melalui jalur partai politik, kami tetap siap independen (mendukung Sonny melalui jalur independen)," ucap Zenal.

Seumpama Sonny terpilih menjadi pemimpin Kota Bandung nanti, pihaknya menitipkan harapan, terutama perbaikan sektor pendidikan dan sosial. Beriringan dengan hal itu, pembangunan infrastruktur yang perlu terus berkembang dan berkelanjutan.

Sonny mengaku tersanjung atas dukungan AMS Distrik Kota Bandung. Bagi Sonny, kepercayaan yang dari AMS menjadi tanggung jawab sekaligus amanah.

"Amanah luar biasa untuk bisa meneruskan pembangunan kota Bandung. Tentu, sangat memerhatikan hal itu (dukungan), tidak boleh mengecewakan yang memberikan mandat. Sepanjang masyarakat, AMS maupun komunitas laib memberikan kepercayaan, ikhtiar menjadi kewajiban. Bagi saya, terus ikhtiar untuk mengharapkan pahala. Perihal hasil, urusan (ketetapan) Allah SWT," ucap Sonny.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat