kievskiy.org

Kemitraan Usaha Besar dan UMKM Harus Saling Menguntungkan, Jokowi: Jangan Mementingkan Usaha Sendiri

Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam  Penandatanganan Komitmen Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM di Istana Kepresidenan Bogor.
Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam Penandatanganan Komitmen Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM di Istana Kepresidenan Bogor. / Twitter.com/@setkabgoid

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Jokowi berharap kemitraan yang dijalin usaha besar dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia dapat saling menguntungkan.

Hal itu disampaikan Hal itu disampaikan dalam Penandatanganan Komitmen Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM di Istana Kepresidenan Bogor, Senin, 18 Januari 2021.

Presiden Jokowi menekankan bahwa pengembangan usaha besar di Indonesia, harus terus melibatkan UMKM.

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Mengeluarkan Awan Panas, Jarak Luncur 1.000 Meter

“Bisnis model kemitraan ini harus terus dilembagakan, harus menemukan pola relasi yang saling menguntungkan antara usaha besar dengan UMKM,” ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi ingin seluruh pihak yang terlibat, baik pelaku usaha besar maupun pelaku UMKM, akan saling menguntungkan.

“Semuanya harus untung, gak bisa yang gede suruh rugi, yang UKM suruh untung, enggak, semuanya harus untung,” ujarnya.

 Baca Juga: Suka Drakor, Arya Saloka Tambahkan Detail Adegan Full House dan My Sassy Girl pada Peran Aldebaran

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan kepada para pelaku usaha besar untuk tidak mementingkan usahanya saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat