kievskiy.org

Jack Ma Kembali Muncul ke Publik, Saham Alibaba Langsung Melesat Tinggi

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma
Pendiri Alibaba Group, Jack Ma /Antara/Wisnu Widiantoro


PIKIRAN RAKYAT - Saham raksasa internet Alibaba langsung melesat lebih dari 8 persen pada Rabu 2021 setelah Jack Ma tampil kembali ke publik.

Tak lama setelah kemunculan Jack Ma, saham Alibaba melonjak 8,5 persen menjadi 265.00 dolar HK di Hong Kong, seperti dikutip dari AFP.

Jack Ma merupakan salah satu orang terkaya di Asia dengan kekayaan diperkirakan sekitar 58 miliar dolar AS.

Baca Juga: Empat Fitur Baru di Pajero Sport Facelift yang Rilis di Thailand, Bakal Hadir di Indonesia?

Ia dilaporkan sempat menghilang dari mata publik setelah diseret di depan regulator China karena pidatonya pada Oktober 2020 yang mengkritik sistem keuangan China.

Miliarder China itu tampil kembali ke publik dengan menyampaikan pidato dalam video kepada lebih dari 100 guru di pedesaan China pada Rabu, 20 Januari 2021 pagi.

Menurut laporan Tianmu News, dalam sebuah pidato di dalam video, Jack Ma mengungkapkan dirinya telah 'belajar dan berpikir' dan menyimpulkan bahwa pengusaha China harus melayani visi negara tentang 'revitalisasi pedesaan serta kemakmuran bersama'.

Baca Juga: Kokoh dari Terjangan Longsor, Masjid An-Nur di Sumedang Selamatkan Warga Cimanggung Dua Kali

Laporan tersebut termasuk video berdurasi 50 detik dari Ma serta transkrip lengkap pidatonya.

Jack Ma Foundation mengonfirmasi bahwa miliarder China itu telah berpartisipasi dalam acara virtual tahunan Pedesaan Pengajar Inisiatif pada Rabu, 20 Januari 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat