kievskiy.org

Selama Pandemi Covid-19 Investasi di Surabaya Melebihi Target, Tembus Hingga Rp64 Triliun

Ilustrasi investasi.*
Ilustrasi investasi.* /Pexels/burak-k Pexels/burak-k

PIKIRAN RAKYAT - Melebihi target, capaian investasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, selama pandemi Covid-19 tahun 2020 tembus Rp64 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Surabaya M Taswin di Surabaya, Rabu, 20 Januari 2021, mengatakan, capaian tersebut melebihi target Pemerintah Kota Surabaya yang hanya Rp63 triliun.

"Pandemi Covid-19 tidak begitu mempengaruhi kinerja investasi di Kota Surabaya kalau persentasenya capaian investasi di tahun 2020 mencapai 100,70 persen," kata Taswin.

Baca Juga: Bantah Isu Sakit, Vladimir Putin Buktikan dengan Masuk ke Kolam Air di Tengah Suhu Dingin

Taswin juga menyatakan bahwa tak hanya itu, nilai investasi yang masuk ke Surabaya sudah melebihi pencapaian tahun 2019. Ia mencatat, target investasi tahun 2019 sebesar Rp53 triliun dan realisasinya mencapai Rp62 triliun. Kemudian target investasi 2020 dinaikkan menjadi Rp63 triliun dan realisasinya mencapai Rp64 triliun.

"Itu artinya, jika dibanding tahun lalu surabaya masih ada peningkatan investasi, meskipun kita berada di tengah pandemi," ujar Taswin, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Ia juga menyampaikan berdasarkan nilai investasi sebesar Rp64 triliun itu, berasal dari dua jenis yakni pertama dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp1,5 triliun.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Joe Biden Jadi Presiden AS, Hampir 200.000 Bendera Terpasang di National Mall

Kemudian yang kedua dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), yang terdiri dari PMDN fasilitas sebesar Rp20,63 triliun dan PMDN non-fasilitas sebesar Rp41,92 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat