kievskiy.org

Sering Tuai Kritik, 5 Kementerian Indonesia Dinilai Terbaik Bangun Citra Positif

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka 2021 Corporate Branding PR Awards di Jakarta.
Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka 2021 Corporate Branding PR Awards di Jakarta. /Pikiran Rakyat/Satrio Widianto

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak lima kementerian/Lembaga Negara dinilai terbaik dalam membangun citra positif. 

Kelimanya adalah Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kelima kementerian ini banyak mengeluarkan keputusan penting yang "heboh" sehingga sering menimbulkan kritik dari masyarakat. 

Hal itu bisa dilihat dari sepak terjang dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Menkominfo Jhonny G. Plate.

 Baca Juga: Nathalie Holscher Akhirnya Minta Maaf hingga Buat Pengakuan Mengejutkan Tentang Sule

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka 2021 Corporate Branding PR Awards mengatakan, situasi saat ini yang sangat menantang, di mana semua orang dan institusi harus melakukan adaptasi kebiasaan baru. 

Adanya adaptasi kebiasaan baru tersebut akan memengaruhi pendekatan yang dilakukan Public Relations (PR). 

"Dalam kondisi ini pula, PR tetap dihadapkan untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Para PR tetap harus membangun narasi-narasi yang bisa berdampak positif pada citra institusinya. Bagaimana pun citra institusi akan memengaruhi kepercayaan pihak-pihak yang terkait dengan institusi. Semakin positif citra pada perusahaan/institusi lainnya akan semakin memperkuat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan perusahaan/institusi. Demikian pula sebaliknya," kata Bram.

 Baca Juga: Telah Lewati 72 Jam, Kadispenal: ABK KRI Nanggala-402 Bisa Lakukan Penghematan Oksigen

Sebagai apresiasi kepada institusi terbaik dalam membangun citra perusahaan/institusinya, Iconomics memberikan 2021 Corporate Branding PR Awards. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat