kievskiy.org

Travel Fair Umrah & Hajj Edition: Perjalanan ke Tanah Suci Semakin Mudah

Peserta Travel Fair Umrah & Hajj Edition 2024 berfoto bersama di tempat penyelenggaraan kegiatan, Cinnamon Hotel Boutique Syariah, Jalan dr. Setiabudi, Kota Bandung.*
Peserta Travel Fair Umrah & Hajj Edition 2024 berfoto bersama di tempat penyelenggaraan kegiatan, Cinnamon Hotel Boutique Syariah, Jalan dr. Setiabudi, Kota Bandung.* /DOK. PANITIA

PIKIRAN RAKYAT - Menunaikan ibadah haji dan umrah merupakan hal yang sangat diimpikan oleh umat Islam. Tiap tahunnya, daftar antrean haji menumpuk dan semakin panjang. Hal itu lantaran ibadah haji memiliki tanggal khusus untuk jutaan umat Islam di seluruh dunia sehingga ditentukanlah kuota untuk tiap-tiap negara yang ditentukan oleh jumlah penduduk Muslim di negara tersebut.

Namun, untuk umrah, jemaah asal Indonesia terus mengalami lonjakan signifikan dari tahun ke tahun. Hal itu lantaran Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Fenomena itulah yang melatarbelakangi penyelenggaran travel fair yang diharapkan dapat memfasilitasi para pengunjung untuk dapat memilih travel agent sesuai dengan kriteria dan terpercaya.

Travel Fair Umrah & Hajj Edition merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Cinnamon Hotel Boutique Syariah yang digelar pada 15-16 Maret 2024 lalu. Zaki Zulfikar, perwakilan Komisaris Cinnamon Hotel, menuturkan bahwa kegiatan itu dihadirkan untuk memudahkan para calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah dan haji.

Pada kegiatan Travel Fair Umrah & Hajj Edition 2024 ini, dihadirkan sejumlah travel agent terpercaya dan sudah berpengalaman menyelenggarakan perjalanan ke tanah suci, seperti MQ Travel, Dago Wisata, Samsata Tour, dan Kautsar Motivatour. Bersama mereka, para calon jemaah dapat merencanakan perjalanan suci mereka dengan rasa aman dan nyaman. 

"Pengunjung yang sudah deal dengan travel agent pada acara itu akan mendapatkan kesempatan untuk memenangi logam mulia serta voucher menginap di Cinnamon Hotel Boutique Syariah," tutur Zaki.

Talkshow, Kajian, dan Charity

Selain travel agent, Cinnamon Hotel Boutique Syariah juga menghadirkan beberapa tenant lain, seperti Dollar Asia Money Changer, BSI, BTPN Syariah, DT Insani, Kopontren Daarut Tauhid, KBIH Pusdai, Crown Wedding, Kayumanis, dan Wardah.

Pada kegiatan itu, digelar pula talkshow dari sahabat difabel dari Kayumanis Foundation. Mereka yang dihadirkan adalah Putri (penyandang difabel cerebral palsy yang menampilkan keahliannya dalam merajut), Ericka (penyandang difabel cerebral palsy yang dapat menulis buku dengan menggunakan kaki), dan Kang Ujang (penyandang difabel tangan yang memiliki keahlian di bidang fotografi).

Digelar pula kajian dari Matahati yang berjudul “Darurat Bahaya Gadget di Tengah Keluarga Muslim” bersama Kang Yuga Abi Ameer. Tema kajian kali ini sangat relevan dengan zaman sekarang yang memang sudah tidak bisa lepas dari gadget. Ada pula kegiatan charity untuk sahabat difabel dari Kayumanis Foundation, berupa pemberian alat pijat refleksi untuk Ericka dari owner Samsata Travel, pembelian langsung kerajinan tangan tas rajut milik Putri, dan buku karya Ericka oleh Komisaris Cinnamon Hotel, Zaki Zulfikar.

Hari terakhir berlangsung meriah dengan adanya performance dari sahabat difabel, yaitu The Darksa by Kayumanis Foundation, yang menampilkan beberapa lagu serta adanya undian untuk memenangkan logam mulia dan voucher menginap bagi buyer yang beruntung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat