kievskiy.org

PT PNM Sediakan Modal Usaha bagi Ibu-Ibu Prasejahtera, Syarat Hanya KTP dan KK

Endang Nurjani (berbicara), Kepala Pengembangan Bisnis PT PNM dalam acara ramah tamah media di Bandung, 10 Juni 2021.
Endang Nurjani (berbicara), Kepala Pengembangan Bisnis PT PNM dalam acara ramah tamah media di Bandung, 10 Juni 2021. /Pikiran-rakyat.com/Rio Rizky Pangestu

PIKIRAN RAKYAT - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyediakan biaya modal usaha untuk ibu-ibu prasejahtera yang ingin berkecimpung di dunia bisnis namun terkendala modal dan pengetahuan.

PT PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus di bidang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Melalui program Mekaar, PT PNM menyediakan biaya modal usaha senilai Rp2.000.000 hingga Rp5.000.000 bagi ibu-ibu prasejahtera.

"Tidak hanya membantu dalam hal modal finansial, tapi kami juga membantu dalam hal pembinaan. Membuat mereka lebih baik, lebih pintar, lebih maju usahanya hingga lepas dari rantai kemiskinan," ucap Errinto Pardede selaku Sekretaris PT PNM dalam acara ramah tamah media di Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Ombudsman Desak BPJS Ketenagakerjaan Segera Tuntaskan Masalah Kartu Kepesertaan Ganda

Nantinya, pembinaan untuk nasabah ibu-ibu akan dilakukan oleh accaount officer PT PNM setiap pekan.

"Jadi ibu-ibu akan mendapatkan modal intelektual, modal finansial, dan modal sosial," sebut Errinto Pardede menerangkan.

Bagi ibu-ibu yang ingin mendapatkan biaya modal usaha Mekaar dari PT PNM, salah satu syaratnya harus membentuk kelompok usaha yang minimal terdiri dari 10 orang. Selebihnya, hanya tinggal menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Saat Berjanji Tarik Pasukan AS, Pentagon Ancam Lancarkan Serangan Udara Jika Taliban Ambil Alih Afghanistan

"Persyaratannya sangat sederhana. Ibu-ibu yang penting punya KTP dan KK," kata Endang Nurjani, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis PT PNM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat