kievskiy.org

Jelang Penentuan Nasib PPKM, Ridwan Kamil: Mal dan Resto Kami Perjuangkan Buka

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah melobi pemerintah pusat agar mal dan restiran bisa kembali buka.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah melobi pemerintah pusat agar mal dan restiran bisa kembali buka. /Twitter.com/@ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Mengingat nasib kelanjutan PPKM Level 4 akan ditentukan satu hari lagi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah melobi pemerintah pusat agar mal, kafe, dan restoran boleh kembali dibuka.

Pria yang akrab disapa Emil ini meminta agar kegiatan perekonomian masyarakat dilonggarkan secara perlahan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bukan Glenca Chysara dan Rendi Jhon Saja, 2 Pemain Ikatan Cinta Lainnya Juga Terlibat Cinlok, Siapa Dia?

"Insya Allah Mal dan Cafe/Resto sedang kami perjuangkan untuk dibuka perlahan minggu besok dan minggu-minggu ke depan. Aamiin," kata Emil dalam postingan instagramnya @ridwankamil, Minggu 8 Agustus 2021. 

Selain membahas sektor perekonomian, Emil juga mengatakan pihaknya sudah melobi pemerintah pusat agar PPKM bisa berbasis mikro atau kecamatan.

Jadi dalam satu wilayah, ada PPKM level 4 berbarengan dengan wilayah mikro yang sudah level 3, 2, atau 1.

Baca Juga: Kabar Gembira, Arab Saudi Mulai Terima Jemaah Umrah yang Divaksin dari Luar Negeri

"Juga sedang diaspirasikan agar PPKM bisa berbasis mikro atau kecamatan. Jadi dalam satu kota/kab, ada wilayah yang level 4, berbarengan dengan wilayah mikro yang sudah level 3/2 atau 1," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat