kievskiy.org

Kanwil DJPBN-DJKN Jabar Buka Layanan Bersama

KEPALA Kanwil Perbendaharaan Jabar, Yuniar Yanuar Rasyid, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rezeki Wulandari saat meninjau langsung layanan bersama (Co-Location) di Gedung Dwi Warna, Bandung, Selasa, 5 Juli 2017.*
KEPALA Kanwil Perbendaharaan Jabar, Yuniar Yanuar Rasyid, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rezeki Wulandari saat meninjau langsung layanan bersama (Co-Location) di Gedung Dwi Warna, Bandung, Selasa, 5 Juli 2017.*

BANDUNG, (PR).- Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Jawa Barat , Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Jabar, dan Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Perwakilan Kemenkeu Jabar membuka layanan bersama (Co-Location). Hal ini didorong  komitmen untuk terus meningkat pelayanan. Setiap Selasa pada pekan kedua dan keempat per bulannya, layanan dibuka. 

Melalui layanan bersama tersebut diharapkan akan memudahkan satuan kerja atau pengguna barang wilayah menjangkau berbagai layanan yang diselenggarakan DJPBN , DJKN, dan LPSE.
Peluncuran layanan bersama tersebut dilakukan di Gedung Dwi Warna, Bandung, Selasa, 4 Juli 2017. Peluncuran dilakukan Kepala Kanwil Perbendaharaan Jabar, Yuniar Yanuar Rasyid dan Kepala Kanwil DJKN Jabar Nuning Sri Rezeki Wulandari.

“Layanan bersama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan komprehensif dan paripurna sebagai bagian dari peningkatan efektivitas dan efisiensi sumber daya Kementerian Keuangan kepada para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Adapun layanan bersama tersebut melingkupi layanan rekonsiliasi terpadu, layanan informasi terpadu, layanan klinik investasi dan pemasaran Surat Berharga Negara serta hubungan investor daerah. Kemudian, layanan registrasi hibah langsung dalam negeri di daerah serta layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) di daerah.

Dipaparkan layanan rekonsiliasi meliputi layanan laporan barang milik negara tingkat wilayah dan satuan kerja, serta laporan keuangan tingkat satuan kerja. Sementara untuk layanan informasi terpadu meliputi informasi untuk lelang dan piutang serta klinik akuntansi.

“Untuk layanan klinik investasi dan pemasaran SBN meliputi konsultasi investasi SBN, konsultasi invetsasi konversi DAU dan Dana Bagi Hasil ke SBN dan pengelolaan Obligasi Daerah. Termasuk pemesanan pembelian SBN secara private placement, dan layanan informasi serta edukasi pengelolaan SBN dan instrument pembiayaan lainnya,” kata Yuniar.

Helpdesk

Sedangkan untuk layanan LPSE mencakup layanan helpdesk di daerah, layanan regsitrasi dan verifikasi, pelatihan kepada penyedia barang atau jasa, serta kerjsama pengadaan secara elektronik dengan instansi pemerintah lainnya. Sebagai tahap awal layanan bersama tersebut akan diselenggarakan setiap Selasa pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

"Layanan bersama ini merupakan langkah kami dengan DJKN sebagai penggerak reformasi birokrasi untuk pencapaian layanan publik terbaik. Karena Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang melayani dengan cepat, sederhana, dan tanpa biaya," ujar Yuniar.

Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rezeki Wulandari mengatakan layanan bersama ini telah dimulai sejak 2015 lalu antara beberapa Kanwil DJKN-Kanwil DJPBN dan beberapa KPKNL-KPPN. Pada tahap II, Kanwil DJKN dan Kanwil DJPBN Jabar termasuk, layanan ini akan tersedia di Bandung, Purwakarta, dan Cirebon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat