kievskiy.org

Saham Meta Platforms Meningkat Saat Facebook Mengubah Citra untuk Fokus pada Metaverse

Saham Meta Platforms naik 1 persen menjadi US$319,95 pada Jumat, setelah naik sebanyak 4,3 persen pada hari Kamis.
Saham Meta Platforms naik 1 persen menjadi US$319,95 pada Jumat, setelah naik sebanyak 4,3 persen pada hari Kamis. /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

PIKIRAN RAKYAT- Pada hari Jumat, 29 Oktober 2021, saham Meta Platforms Inc dilaporkan naik tipis dalam perdagangan premarket setelah raksasa media sosial Facebook mengubah citra dirinya untuk membangun "metaverse", lingkungan virtual bersama.

Pada hari Kamis, Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Meta mencerminkan pekerjaan perusahaan yang diinvestasikan dalam metaverse.

Rebranding Facebook ke Meta itu datang setelah kritik dari anggota parlemen hingga regulator atas kekuatan pasar perusahaan, keputusan algoritmik, dan pemolisian pelanggaran pada layanannya.

Baca Juga: Senator AS Tuding Perubahan Nama Facebook Jadi Meta Upaya untuk Mengalihkan Perhatian

Diketahui, metaverse adalah istilah yang diciptakan dalam novel dystopian ‘Snow Crash’ tiga dekade lalu, dan sekarang menarik perhatian di Silicon Valley.

Hal ini merujuk secara luas pada gagasan tentang dunia virtual bersama yang dapat diakses oleh orang-orang, dengan menggunakan perangkat yang berbeda.

"Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Said Aqil Siradj Pamer Kitab Kuning NU: Masalah Agama 2 Hari Selesai, Ormas Lain Belum Tentu

Mark Zuckerberg mengatakan, Meta, yang berasal dari kata Yunani itu untuk melampaui, melambangkan selalu ada lebih banyak untuk dibangun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat