kievskiy.org

eFishery Terima Suntikan Dana Seri D Rp3 Triliun dari Bank Pertanian Jepang

eFishery mendapat suntikan dana senilai Rp3 triliun dari perusahaan pinjaman asal Jepang, Norinchukin Capital.
eFishery mendapat suntikan dana senilai Rp3 triliun dari perusahaan pinjaman asal Jepang, Norinchukin Capital. /eFishery

PIKIRAN RAKYAT - Unicorn aquatech pertama Indonesia, eFishery mendapat suntikkan dana investasi senilai jutaan dolar AS dari unit bisnis Bank Norinchukin. Perusahaan pinjaman asal Jepang yang fokus menggarap sektor agrikultur ini telah meluncurkan dana tersebut pada Mei 2023 lalu.

Dikutip dari Nikkei Asia, Norinchukin Capital merupakan perusahaan pinjaman yang membidik startup di bidang pertanian, kehutanan, perikanan, dan dekarbonisasi.

eFishery bukan pertama kalinya menerima pinjaman dari institusi perbankan. Pada Oktober 2022, unicorn aquatech itu menerima pinjaman jangka pendek senilai Rp500 miliar dari Band DBS Indonesia.

Baca Juga: Senpi Rakitan Ilegal di Kasus Bripda IDF Disita Polisi bersama HP Pelaku dan Korban

Kemudian pada awal 2023, Bank OCBC NISP juga ikut menyalurkan pinjaman bilateral senilai Rp250 miliar.

Tahun ini juga eFishery secara resmi dinobatkan sebagai unicorn ke-15 Indonesia setelah mengumumkan perolehan pendanaan seri D senilai 200 juta dolar atau lebih dari Rp3 triliun dipimpin oleh 42X Fund, perusahaan manajemen investasi asal Uni Emirat Arab (UEA).

Selain itu, eFishery telah membuktikan solusi lokal yang digarap dengan benar dapat mampu mewujudkan pencapaian besar di tengah krisis likuiditas dan perlambatan investasi di Indonesia.

Baca Juga: Kemenangan Pertama Persib di Liga 1 2023-2024 dan Kebahagiaan Bobotoh Asal Spanyol

eFishery juga tengah mempertimbangkan untuk segera IPO dalam waktu 2-3 tahun kedepan, setelah meninjau minat investor yang tinggi.

Profil eFishery

eFishery didirikan oleh Gibran Huzaifah, Muhammad Ihsan Akhirulsyah, dan Chrisna Aditya pada 2013. Hingga saat ini, eFishery telah menjadi layanan menyeluruh untuk industri perikanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat