kievskiy.org

Survei: 80 Persen Pegiat Usaha Jadikan Mitra Tokopedia Sebagai Usaha Tambahan Selama Pandemi

Tokopedia menggelar konferensi pers virtual Tokopedia Rayakan Hari Jadi ke-3, Mitra Tokopedia Gencarkan Digitalisasi Warung di Indonesia, Selasa, 2 November 2021
Tokopedia menggelar konferensi pers virtual Tokopedia Rayakan Hari Jadi ke-3, Mitra Tokopedia Gencarkan Digitalisasi Warung di Indonesia, Selasa, 2 November 2021 /dok. Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT - Survei Tokopedia mencatat sekitar 80 persen pegiat usaha tradisional menjadikan Mitra Tokopedia sebagai usaha tambahan dalam membantu finansial mereka selama pandemi Covid-19.

Survei ini dilakukan terhadap pegiat usaha seperti pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya pada Oktober 2021.

Selain itu, 9 dari 10 pegiat usaha juga mengalami peningkatan penghasilan lebih dari 50 persen setelah bergabung dengan Mitra Tokopedia. Hal ini disampaikan oleh AVP of New Retail Tokopedia, John Hadiwidjaja.

“Mereka (pegiat usaha) pun mengaku dapat meningkatkan kesejahteraan dengan memiliki tabungan, membayar sekolah anak dan terbebas dari utang,” kata John Hadiwidjaja dalam konferensi pers virtual 'Tokopedia Rayakan Hari Jadi ke-3, Mitra Tokopedia Gencarkan Digitalisasi Warung di Indonesia', Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Kena Sindir Media AS, Malaysia Bukan Berkaca Malah Sebut Militer Indonesia dan India Sama Anehnya

Atas pencapaian itu, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki turut menyampaikan apresiasinya seiring Mitra Tokopedia kini sudah ada selama 3 tahun.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Mitra Tokopedia senantiasa mengambil peran dalam mengakselerasi digital pelaku UMKM, khususnya pegiat usaha tradisional, para pedagang warung," ujar Teten Masduki.

Menurutnya, pelaku UMKM, khususnya usaha mikro termasuk di dalamnya warung berpotensi memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan serta pemulihan ekonomi nasional.

Teten Masduki berharap Mitra Tokopedia tidak hanya mampu meningkatkan jumlah warung yang terhubung ke dalam ekosistem digital, tetapi juga meningkatkan literasi digital dan juga kesejahteraan para pemilik warung.

Baca Juga: Oknum Polisi Minta Sekarung Bawang ke Sopir Truk, Dirlantas Polda Metro Minta Maaf

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat