kievskiy.org

Tri Dorong Masyarakat Pelosok Wujudkan Ambisi Lewat Internet

TOMMY Yudha Prasetya selaku Region Marketing Head Tri West Java menyampaikan workshop tentang perkembangan dunia internet terkini di hadapan ratusan siswa SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada program Internet Pustaka Dunia yang dilakukan provider Tri, Rabu 14 Maret 2018.*
TOMMY Yudha Prasetya selaku Region Marketing Head Tri West Java menyampaikan workshop tentang perkembangan dunia internet terkini di hadapan ratusan siswa SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada program Internet Pustaka Dunia yang dilakukan provider Tri, Rabu 14 Maret 2018.*

PALABUHANRATU, (PR).- Akses internet mempunyai peran besar akan terbukanya akses informasi suatu bangsa, Tidak hanya itu, internet juga mempunyai peran penting dalam mendukung pengembangan kualitas dan daya saing suatu bangsa khususnya di bidang pendidikan.

Kekuatan internet dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk para guru untuk memperkaya referensi dan menularkan inspirasi bagi para siswa. Sangat penting untuk mengajarkan pemanfaatan internet sejak dini, karena melalui internet para siswa dapat mewujudkan ambisinya sesuai bakat dan minatnya.

Hal tersebut dijelaskan Refi Hendriyana, Head of Region West Java Outer dari provider Tri di Palabuhanratu, Rabu 14 Maret 2018. Menurut dia, sudah banyak terbukti para pemuda bertalenta yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia lahir dari pemanfaatan internet yang sangat positif. Beberapa bahkan tidak berasal dari kota besar.

"Bagi generasi muda Indonesia, internet sudah menjadi bagian dari keseharian mereka, bahkan kebutuhan mereka akan internet terus meningkat dari waktu ke waktu. Namun, tidak dapat dimungkiri, sebagian besar anak usia sekolah masih memanfaatkan internet sebatas untuk mengakses media sosial dan hiburan, termasuk anak-anak sekolah di pelosok terpencil," katanya mnjelaskan.

Internet Pustaka Dunia

Tri (3) sebagai mobile lifestyle provider berusaha mendengar sekaligus menginspirasi anak muda Indonesia terutama mereka yang berada di daerah terpencil untuk memanfaatkan internet untuk mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka dengan melakukan aksi Internet Pustaka Dunia.

Aksi ini ditandai dengan memberikan akses internet mobile kepada para guru di 150 sekolah di daerah pelosok di Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru mendapatkan kemudahan dalam mengakses referensi dan pustakan dunia, sehingga nantinya dapat mereka tularkan kepada para murid. 

Dengan kekayaan informasi dan referensi, para guru dapat mendorong daya saing para siswa agar siap berkompetisi dengan siswa di kota maupun negara lain. Sehingga siswa tidak hanya terjebak dengan daya tarik media sosial dan hiburan yang ditawarkan oleh internet.

Hari ini dilakukan penyerahan perangkat internet diberikan ke SMK Doa Bangsa Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi yang disambut sangat antusias oleh siswa dan para guru di sekolah tersebut. Kepala Sekolah SMK Doa Bangsa, Nanda Perdana, menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat